Baru 5 Tahun Berdiri, SMKN 1 Rawamerta Rajin Sabet Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru 5 Tahun Berdiri, SMKN 1 Rawamerta Rajin Sabet Prestasi

Baru 5 Tahun Berdiri, SMKN 1 Rawamerta Rajin Sabet Prestasi

Written By Mang Raka on Sabtu, 12 November 2016 | 13.30.00

RAWAMERTA, RAKA - Meski terbilang baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Rawamerta bertekad ikut bersaing dan berprestasi di dunia pendidikan. Mulai dari bidang Ekstrakulikuler (Ekskul) maupun bidang akademik.
Yudantara S.Pd selaku Kesiswaan SMKN 1 Rawamerta menjelaskan SMKN 1 Rawamerta ini mempunyai 5 jurusan yang berbeda, dari mulai Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda MOtor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Administrasi Perkantoran (AP). Selain itu ada juga Laihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diberikan kepada siswa bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru. "Kita adakan kegiatan LDKS di sekolah aja, yang terpenting penyampaiannya bisa diserap dan dituangkan oleh siswa," katanya.
Pada umumnya, sambung Yuda, penyebab tidak nampaknya bakat siswa itu bukan karena siswanya, melainkan akibat dari kurangnya media pendukung. Maka dari itu SMKN 1 Rawamerta mencoba mengarahkan siswa untuk kreatif dan bisa memilih sendiri jurusan di bidang akademik maupun ekskulnya. "Kita cukup mengayomi dan merangkul mereka ke arah yang positif, terutama tentang hal disenanginya," tuturnya.
Adapun dalam setiap acara, sambung Yuda, panggilan akrabnya, pihak sekolah selalu mengikutsertakan siswa dalam setiap kegiatan. Selain untuk menambah pengalaman dan melatih mental siswa, juga sebagai pembelajaran. "Siswa dinilai cukup antusias dalam kegiatan 'classmeeting' seperti olahraga dan kesenian," tambahnya.
Ratna Suminar kelas 12 Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 3 mengaku senang sudah bisa menjadi bagian dari SMKN 1 Rawamerta. Selain sekolahnya berjarak dekat dengan rumah, belajar di SMK juga dianggap lebih spesifik. "Sebenarnya cita-cita aku itu pengen jadi petani, tapi setelah menjalani sekolah di sini seru juga," ungkapnya sambil malu-malu. (mg3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template