Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir

Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir

Written By Mang Raka on Rabu, 23 November 2016 | 13.30.00

-Cellica Sambangi Desa Segaran

BATUJAYA, RAKA - Beberapa hari paska banjir yang menerjang bantaran Sungai Citarum, sejumlah bantuan terus mengalir ke Desa Segaran Kecamatan Batujaya dan Desa Telukbuyung Kecamatan Pakisjaya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang meninjau langsung lokasi bencana di Desa Segaran kemarin (22/11) menyatakan bahwa ia sudah memerintahkan BPBD dan stakeholder terkait bekerja sama dalam situasi kegawatdaruratan menanggulangi bencana. "Sejak pertama kali kabar banjir menerjang Karawang, saya sudah perintahkan BPBD mengaktifkan kesiagaan bencana di seluruh wilayah terdampak," kata bupati wanita pertama di Karawang ini.
Memang kata dia, perlu ada upaya integral untuk mencari solusi banjir yang menerjang bantaran tanggul Citarum di musim hujan. Salah satu upaya yang telah ia lakukan ialah dengan memperkuat dan meninggikan tanggul supaya saat debit air tinggi, air tidak meluber kemana-mana. "Beberapa bulan sebelum banjir juga saya dengan Kepala Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya mendesak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum memperbaiki tanggul di wilayah ini. Sebab kalau sampai jebol, limpasan airnya bisa menggenangi Kecamatan Batujaya dan Tirtajaya," tandasnya.
Cellica datang ke Batujaya selain untuk mengontrol situasi juga untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi warga terdampak. "Bantuan yang ada langsung kami distribusikan supaya bisa dimanfaatkan oleh para korban," jelas jawara Pilkada 2015 ini.
Sementara itu, Kepala Desa Karyamakmur Ipung Hartasim menyebut upaya pemerintah menanggulangi banjir di Batujaya memang sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. "Kalau bukan bupati langsung yang minta dibenerin tanggulnya, mungkin gak pernah ada perbaikan dan bisa jadi sekarang sudah jebol," kata kades.
Jika Karyamakmur jebol, sambung Ipung, maka akan menggenangi Karyamulya, Kutaampel hingga Tambaksumur di Kecamatan Tirtajaya. "Pasti abis udah desa-desa yang dilalui saluran Karyamakmur mah," jelas dia. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template