Banjir Desember Bisa Lebih Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Banjir Desember Bisa Lebih Parah

Banjir Desember Bisa Lebih Parah

Written By Mang Raka on Kamis, 17 November 2016 | 20.09.00

KARAWANG, RAKA - Kepala Deputi II Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tri Budiarto mengingatkan warga Karawang agar tetap siaga I sampai dua minggu kedepan, mengantisipasi kembali meluapnya air Sungai Citarum dan Cibeet.
Tri Budiarto mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi akan terus turun hingga dua minggu kedepan, yang tidak menutup kemungkinan luapan air Sungai Citarum dan Cibeet akan turun naik dalam kurun waktu tersebut. "Saya meminta masyarakat tetap tenang, jaga kesehatan, dan tetap bersiaga," ujarnya, saat mengunjungi Karawang, Rabu (16/11) kemarin.
Tri juga mengingatkan agar Pemerintah Kabupaten Karawang, mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi sejak dini. Ia menghimbau pemkab mempersiapkan keperluan logistik, posko pengungsian, dan sarana pendidikan agar anak tetap bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran selama di pengungsian. "Jika hari ini sebanyak 6000 kepala keluarga yang terdampak. Pemkab harus mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan masyarakat yang terdampak dua kali lipat dari ini," katanya.
Menyikapi kondisi banjir saat ini yang menimpa sedikitnya 8 titik banjir yang parah di Karawang, Pemkab selama dua hari kemarin menggelar pertemuan dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), PJS II, dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) untuk mencari solusi meminimalisasi potensi banjir di Karawang.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template