Awal 2017 Jalan Rusak Salagedang Digarap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Awal 2017 Jalan Rusak Salagedang Digarap

Awal 2017 Jalan Rusak Salagedang Digarap

Written By Mang Raka on Jumat, 25 November 2016 | 13.30.00

*Sering Ditanami Warga Pohon Pisang dan Eceng Gondok

PURWASARI, RAKA – Harapan masyarakat di Kampung Salagedang, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, akhirnya terwujud. Jalan rusak diwilayahnya akan diperbaiki awal 2017 mendatang. Untuk itupun Dinas Bina Marga sudah melakukan pengukuran.

“Jalan rusak di wilayah Kampung Salagedang itu, minggu kemarin sudah dilakukan  pengukuran oleh Dinas Bina Marga. Mudah-mudahan saja, di awal tahun 2017 ini bisa langsung diperbaiki," ucap Kepala Desa Cengkong, Santo, disela sela acara penilaian Kesrak PKK di balai desa, Kamis (24/11).
Dilanjutkannya, selama masuk musim hujan ini, banyak warganya yang mengeluhkan jalan rusak itu, dan kalau sudah musim hujan, banyak pohon pisang serta encek gondok yang ditanam disana, sebagai menjadi bukti keluhan warga.
Santo melanjutkan, selama ini upaya pihak desa terus digencarkan dengan mempertanyakan kepastian pengajuan yang dilakukannya ke Dinas Bina Marga. Sehingga, hal tersebut dapat menuai hasil. “Sudah berkali kali saya pertanyakan, bahkan sampai dengan bu camat, tapi belum lama ini dua hari yang lalu sudah ada sms dari Bina Marga, kalau sudah ada pengukuran. Artinya, semoga perbaikan akan bisa lebih dipercepat dilakukan karena sekarang sudah masuk musim hujan,” katanya.
Bahkan, menurutnya, saat ini sedang dilakukannya penturapan disepanjang jalan tersebut. Hal tersebut menjadikan sedikit demi sedikit persoalan yang dikeluhkan masyarakatnya dapat berkurang. “Sekarang lagi dibuat turap dipinggiran sepanjang jalan yang rusak itu, “ ucapnya.
Dia berharap, agar perbaikan jalan yang sudah cukup lama mengalami kerusakan tersebut dapat dikerjakan di tahun 2017 mendatang. Karena, tidak sedikit masyarakat yang berada diwilayahnya sudah sangat berharap agar kerusakan jalan yang ada diwilayahnya disegerakan diperbaiki. “Warga sudah berulang-ulang menanyakan kepastiannya. Kami sudah perlihatkan bukti upaya yang dilakukan selama ini. Mudah-mudahan saja, di bulan ke tiga tahun 2017 sudah mulai pengerjaan,” ujarnya.
Ditempat yang sama, Camat Purwasari H.Ratu Chasanah menanggapi persoalan kerusakan jalan diwilayah Desa Cengkong. Menurutnya, perbaikan memang sudah seharusnya dilakukan di awal 2017. Karena, pengukuran yang dilakukan dinas terkait, sudah dilakukan. Hal tersebut diharapkan perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan tersebut dapat tuntas dikerjakan nantinya. “Tahun 2017 awal, ini mesti sudah dilakukan perbaikan. Karena kondisi jalan sudah sangat parah,” paparnya.
Dia berharap, agar nantinya di tahun 2017 mendatang, seluruh persoaalan infrastruktur jalan yang ada diwilayah ini sudah dapat tuntas diperbaiki. Hal tersebut menjadikan persoalan yang selama ini dirasakan masayrakat yang ada diwilayahnya berangsur berkurang. “Saya juga berharap nanti itu, di tahun 2017 sudah tidak ada lagi, jalan yang ada di setiap wilayah di kecamatan ini semuanya sudah bagus,” pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template