Akhir Desember Jembatan Penghubung di Ciparage Rampung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Akhir Desember Jembatan Penghubung di Ciparage Rampung

Akhir Desember Jembatan Penghubung di Ciparage Rampung

Written By Mang Raka on Selasa, 08 November 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Jembatan penghubung Kampung Nelayan di Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, ditargetkannya rampung hingga akhir tahun ini. Namun untuk sementara Pemkab akan terlebih dahulu melakukan survei kontruksi jembatan.

Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan itu Senin (7/11). "Mudahan-mudahan dapat diselesaikan akhir tahun ini. Saat ini kita masih melakukan survei untuk kontruksi dengan menghitung kedalaman guna memasang tiang-tiang," ucap Acep kepada wartawan, Senin (7/11) kemarin.
Menurut Acep, pembangunan jembatan tersebut diperkirakan  akan menghabiskan anggaran sekitar Rp200 juta, dengan lebar 2 meter dan panjang sekitar 62 meter. "Masyarakat saya minta untuk bersabar, pemerintah saat ini sedang berusaha cepat untuk membangun jembatan baru bagi para nelayan," ucapnya.
Diakuinya, sebelum rubuh, jembatan tersebut memang mengalami kerusakan akibat hantaman perahu tongkang. "Jembatan ini dibangun sekitar tahun 2000an, kemudian sempat juga tertabrak perahu tongkang. Lalu ditambah hujan deras dengan arus yang kencang menyebabkannya roboh," pungkasnya.
Sebelumnya Jembatan antar kampung nelayan ambruk ketika hujan deras melanda wilayah tersebut pada Jumat (4/11), karena tidak mampu menahan arus deras dari sungai Cibulan-bulan. Akibat kejadian tersebut ratusan warga di tiga kampung di Desa Ciparagejaya yakni kampung Karangsinar, Karangsambung dan Mangunkarya terisolir dan menyebabkan sulit melakukan aktivitas mencari nafkah.(ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template