Aher Mulai Sosialisasi Pengalihan Status SMK-SMA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aher Mulai Sosialisasi Pengalihan Status SMK-SMA

Aher Mulai Sosialisasi Pengalihan Status SMK-SMA

Written By Mang Raka on Selasa, 01 November 2016 | 19.59.00

KARAWANG, RAKA - Rencana pemerintah pusat mengalihkan pengelolaan SMA-SMK dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi rupanya bukan isapan jempol. Hal itu terungkap saat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berkunjung ke Kabupaten Karawang, membahas rencana pengalihan pengelolaan sekolah, Senin (31/10) kemarin.
Pada kunjungan kerja tersebut, Aher-panggilan akrab Ahmad Heryawan-didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mendatangi SMKN 1 Karawang dan SMAN 1 Ciampel, yang dianggap sebagai salah satu sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang.
"Saya ingin melihat dari dekat bagaimana kondisi SMA/SMK tersebut. Kemudian kita mau tidak mau harus (membahas) regulasi yang sifatnya menyeluruh dari provinsi," ungkap Aher.
Kunjungan yang diisi dengan dialog bersama perkumpulan kepala sekolah se-Kabupaten Karawang, untuk memberikan masukan dan berbagi informasi mengenai persoalan-persoalan dunia pendidikan. Salah satunya adalah membahas tentang fasilitas belajar mengajar bagi siswa-siswi, dan kesejahteraan bagi para pengajar. "Kita berdialog dengan kepala sekolah bagaimana keadaannya. Termasuk regulasi tentang pengadaan seragam, buku dan lain-lain," katanya.
Aher melanjutkan, pemerintah provinsi ingin aturan pengalihan pengelolaan ini dipahami oleh pemerintah kabupaten. Salah satunya soal anggaran. "Kedepan anggaran-anggaran untuk SLTA  dari pusat, termasuk anggaran peningkatan kualitas dan kapasitas lainnya nanti masuknya langsung ke provinsi, berikut juga bantuan-bantuan dari luar," pungkasnya. (dri)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template