Agung Juara Tinju Jawa Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agung Juara Tinju Jawa Barat

Agung Juara Tinju Jawa Barat

Written By Mang Raka on Kamis, 10 November 2016 | 13.30.00

Siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek ternyata memiliki segudang potensi. Mulai dari paskibra, kesenian tradisional, basket, voli, kepanduan hingga pecinta alam. Yang terbaru adalah tinju.
Adalah Agung Rama Satria, siswa kelas XI Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri (TPMI) 2 berhasil menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II antarsasana se-Bandung Raya.
Diceritakan Agung, dalam final pertandingan tinju yang digelar di GOR Sangkuriang Cimahi, dirinya berhasil mengalahkan petinju dari Sukabumi, setelah menang skor dalam tiga ronde. "Saya sangat bersemangat menjadi yang terbaik," ujarnya kepada Radar Karawang.
Agung yang mengaku menyukai dunia tinju sejak duduk di bangku SMP, berambisi menjadi petinju kelas dunia. Tidak tanggung, anak bungsu dari empat bersaudara itu ingin seperti Manny Pacquiao, petinju profesional Filipina. "Setiap hari saya berlatih. Kalau tidak ke sasana, saya latihan di rumah dengan kakak," tutur petinju kidal ini.
Ia melanjutkan, berkat latihan tekun di Sasana Red Cobra di Bandung, dalam setahun Agung berhasil menyabet gelar juara di dua kejuaraan. Yaitu Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana Tingkat Kota Bandung, pada 27-28 Agustus. Saat itu dia bertanding melawan juara Porda. Hasilnya imbang. Dan kejuaraan kedua adalah Walikota Cup II yang diikuti 42 sasana, 149 peserta dari Cimahi, Bogor, Ciamis, Majalengka, Bandung. "Kami juara bersama (Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana) karena imbang," ungkapnya.
Ditanya dukungan orangtua, Agung mengaku kedua orangtuanya sangat mendukung dirinya berkarir di dunia tinju. "Saya bertinju karena ingin membahagiakan orangtua," tuturnya. (psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template