7 Ribu Hektare Sawah Terancam Terendam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 7 Ribu Hektare Sawah Terancam Terendam

7 Ribu Hektare Sawah Terancam Terendam

Written By Mang Raka on Kamis, 17 November 2016 | 20.09.00

KARAWANG, RAKA - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Karawang telah merendam area pesawahan. Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan dan Peternakan Karawang, khawatir bencana banjir mengganggu target pencapaian produksi padi di Karawang.
"Sampai saat ini sudah ada ratusan hektare sawah yang terendam," kata Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan dan Peternakan Karawang, Khadarisman.
Pihaknya khawatir ratusan sawah yang terendam mempengaruhi target produksi padi tahun ini, yang mencapai sekitar 13 juta ton. "Ada sekitar 7 ribu hektare di Karawang yang terancam banjir, jika hujan terus terjadi," katanya.
Hal tersebut berdasarkan data pada tahun 2013, terdapat 22 ribu hektare sawah yang terendam banjir akibat luapan Sungai Cibeet dan Citarum. "Tapi mudah-mudahan saja banjir yang merendam area sawah tidak meluas, kasihan petani," terangnya.
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mengatakan banjir yang terjadi sejak Senin (14/11) dini hari, melanda 7 kecamatan dan merendam 338 hektare area pesawahan.
Sementara Badan Ketahanan Pangan Karawang menggelar rapat evaluasi ketahanan pangan. Rapat evaluasi yang dihadiri oleh kepala Bapeda Karawang, kepala Badan Ketahanan Pangan, kepala Disperindagtamben, kepala Dinas Pertaniaan, para kepala OPD, merumuskan kebijakan di bidang ketahanan pangan daerah. Meliputi aspek ketersedian pangan, distribusi pangan, konsumsi pangan dan mutu gizi serta keamanan pangan.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template