418 Hektare Saluran Irigasi Cikampek Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 418 Hektare Saluran Irigasi Cikampek Rusak

418 Hektare Saluran Irigasi Cikampek Rusak

Written By Mang Raka on Jumat, 04 November 2016 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Para penyuluh pertanian Cikampek bersama UPTD Pertanian Cikampek melakukan pendataan jaringan irigasi yang rusak di areal pesawahan Cikampek.
"Saat ini yang sudah kami data sekitar 418 hektare saluran irigasi yang rusak di Cikampek. Pendataan masih terus dilakukan. Kemudian akan kami ajukan ke dinas (pertanian)," ujar Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Cikampek Jamsar kepada Radar Karawang, Kamis (3/11).
Ia melanjutkan, sesuai instruksi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Kadarismam, perbaikan saluran irigasi atau jaringan irigasi di Cikampek, diberi batas pengajuan sampai 500 hektare. "Berarti hanya tinggal berapa hektare lagi untuk bisa memenuhi batas yang telah ditentukan oleh pak Kadis," ujarnya.
Luas areal pesawahan di Cikampek sekitar 593 hektare, kata Jamsar, mulai memasuki musim tanam. Diperkirakan satu sampai dua minggu lagi proses tanam sudah selesai. "Kami harap para petani bisa mengikuti arahan dari para penyuluh. Agar hasil produksinya bisa memenuhi target. Target musim panen kali ini 8 ton per hektare," ujarnya.
Kepala UPTD Pertanian Cikampek Tatang menyampaikan, semakin bagusnya jaringan irigasi di areal pesawahan, maka pasokan air untuk mengairi sawah akan baik pula. Karena tidak terhambat atau bocor. Dia optimis musim panen kali ini bisa memenuhi target.
"Kami himbau kepada para petani untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan para penyuluh, termasuk pemerintah setempat," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template