208 Kilometer Tanpa Keluarga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 208 Kilometer Tanpa Keluarga

208 Kilometer Tanpa Keluarga

Written By Mang Raka on Kamis, 03 November 2016 | 18.14.00

Yayu Rela Tinggal di Ruang Praktek Demi Cita-cita

JAUH dari kehangatan keluarga, kerabat dan sahabat di kampung halaman. Bukan persoalan besar untuk mewujudkan cita-cita. Konsistensi dalam belajar, menjadi sumber kekuatan menuntaskan pendidikan.
Yayu namanya. Siswi kelas 10 jurusan Farmasi, rela meninggalkan kampung halaman, agar suatu saat cita-citanya menjadi apoteker terwujud.
Gadis bertubuh mungil asal Ciamis ini menceritakan, tidak semua teman-temannya di SMK Farmasi Klari mengalami liku liku kehidupan seperti yang dialaminya. Sendiri. Jauh dari keluarga. Tanpa tempat tinggal. Hanya modal nekat. "Keinginan ini yang menjadi sumber kekuatan, agar aku tetap bisa belajar di SMK jurusan Farmasi yang ada di Karawang," tutur gadis berusia 15 tahun ini, saat berbincang dengan Radar Karawang usai aktivitasnya di sekolah, Rabu (2/11) kemarin.
Saat pertama kali menginjakan kaki di Kota Pangkal Perjuangan, menempuh perjalanan 208 kilometer dari kota kelahirannya, Yayu kebingungan mencari tempat berteduh. Beruntung, saat pihak sekolah mengetahui dirinya tanpa sanak saudara, dia diizinkan tinggal di ruang praktek farmasi. "Aku tinggal di sekolah ini, tidur di ruangan praktek. Bagi aku yang terpenting bisa sekolah," katanya.
Menurutnya, setiap cita-cita mesti diimbangi dengan perjuangan yang besar. Karena segala pencapaian hasil dari usaha yang dilakukan selama ini, akan menjadi bukti seberapa besar kesungguhan kita memperjuangkan cita-cita. "Impian itu mesti dibarengi dengan ketekunan, karena Tuhan selalu memberikan jalan bagi para pejuang," bijak siswi Farmasi ini.
Melihat perjuangannya yang begitu gigih menunaikan impian menjadi seorang apoteker, Yayu tumbuh menjadi sosok yang dibanggakan teman-temannya di sekolah. "Padahal aku iri dengan teman-teman sekelas. Tapi inilah hidup, semua sudah ada jalan masing masing," pungkasnya. (ian)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template