2017 Karawang Bangun Rumah Singgah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2017 Karawang Bangun Rumah Singgah

2017 Karawang Bangun Rumah Singgah

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Sosial (Dinsos) melakukan pembinaan terhadap anak jalanan dan gepeng di Palimanan, Kabupaten Cirebon. Sementara untuk Rumah Singgah, rencananya Pemerintah Karawang baru merealisasikan pada 2017 mendatang.  

Kepala Dinas Sosial, Drs.Rokhuyun A. Santosa, mengatakan itu, Selasa (29/11), kendati dia sendiri belum bisa memastikan persis lokasi berdirinya Rumah Singgah itu nantinya. "Rencananya awal tahun 2017 mendatang menentukan titik lokasi untuk Rumah Singgah," tutur Rokhuyun. Pengadaan Rumah Singgah itu, dikatakan Rokhuyun merupakan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Rokhuyun mengatakan, banyaknya gepeng dan anak jalanan (anjal) itu sebenarnya sudah mengganggu kenyamanan di jalan raya. Kadang kala aktifitasnya menghambat lalulintas. Dari dinas sendiri telah berupaya untuk penanganan dengan pihak Satpo PP bekrja sama, namun dengan keterbatasan anggaran yang di miliki mengakibatkan untuk penanganannya sampai sekarang belum maksimal. "Anjal dan gepeng dalam satu tahun programnya terbatas, kuota di kabupaten Karawang hanya 10 orang saja," ucapnya.
Rokhuyun mengatakan, dengan adanya keterbatasan tersebut tidak menjadikan bahwa Dinas berhenti sampai di situ saja, melainkan bagi mereka-mereka (Anjal dan Gepeng) terus dilakukan pembinaan selama 4 sampai 6 bulan agar mereka dapat terampil dengan apa yang menjadi keahlian dalam dirinya. "Dinas hanya memberikan sarana dan prasarana untuk permodalan usaha mereka, ada yang buka cuci steam, sablon dan bengkel juga ada," ucapnya. (mg2)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template