150 Motor Servis Gratis di SMK Tri Mitra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 150 Motor Servis Gratis di SMK Tri Mitra

150 Motor Servis Gratis di SMK Tri Mitra

Written By Mang Raka on Rabu, 30 November 2016 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Kotabaru memiliki cara lain memperingati Hari Guru. Mereka menggandeng Yayasan Astra Honda Motor (AHM) mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial, yang melibatkan para guru dan peserta didik.
Diantaranya dengan melayani servis dan ganti oli gratis 150 unit sepeda motor milik guru dan warga di lingkungan SMK Tri Mitra. Selain itu, ada juga cek kesehatan gratis, pemberian beasiswa pendidikan senilai Rp 54.500.000, bantuan tools dan alat peraga untuk 5 SMK di Karawang senilai Rp 38.500.000, dan pemberian angklung ke SMK Lentera Bangsa, safety riding dan bagi-bagi hadiah elektronik.
Kepala SMK Tri Mitra Iwan Sumitra menyampaikan, dirinya ingin memperingati Hari Guru dengan cara berbeda. Setelah dikomunikasikan dengan AHM, ternyata disambut positif. "Kami punya inisiatif bagaimana mengadakan kegiatan Hari Guru yang juga melibatkan siswa, lalu diadakanlah kegiatan ini. Karena masih banyak juga guru-guru yang menggunakan sepeda motor, maka ada servis dan ganti oli gratis," ujarnya.
Lewat kegiatan tersebut, kata Iwan, para guru bisa merasakan secara langsung keberadaan industri di Karawang. "Semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat kepada semuanya, terutama yang hadir dalam kegiatan ini," ujarnya.
Ketua Yayasan AHM I Putu Astawa mengucapkan selamat kepada guru yang sudah banyak mencerdaskan anak bangsa, sehingga kedepan anak didik Indonesia khsusnya Karawang bisa lebih baik dan maju lagi. "Khusus di Kabupaten Karawang Yayasan AHM, disamping membantu bidang pendidikan, kami juga membantu bidang kesehatan seperti posyandu, dan melakukan penghijauan lingkungan," ujarnya.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Karawang H Dadan Sugardan, dalam kegiatan tersebut memberikan pasan agar lulusan SMK benar-benar memiliki kualifikasi yang baik dan siap bekerja. "Jangan sampai tamatan SMK tidak bisa kerja, jadi tetap jaga kualitas. Saya yakin dengan jumlah rombelnya yang dibatasi dan dibawah kendali Pak Iwan, anak-anak SMK Tri Mitra siap bekerja saat lulus nanti," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template