Zhadoel Salurkan 1 Ton Beras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Zhadoel Salurkan 1 Ton Beras

Zhadoel Salurkan 1 Ton Beras

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 10.00.00

GILIRAN ormas Sispamdu Zhadoel Karawang menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak satu ton yang diperuntukkan kepada warga Kabupaten Garut, yang menderita  bencana banjir bandang. Sebelumnya Ketua DPRD Karawang Toto Suripto juga melakukan hal sama.

Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Latue, menerima langsung bantuan tersebut. Selain  beras, Zhadoel juga menyerahkan  puluhan dus mie instan, air mineral, makanan ringan, obat-obatan dan pakaian. “Bantuan kami galang dari seluruh donatur yang terdiri dari anggota Zhadoel sendiri. Alhamdulilah beras sebanyak 1 ton, 25 box mie instan, 30 dus air mineral, dan lusinan alat mandi serta obat-obatan, dan pakaian layak pakai, berhasil terkumpul,” kata Plt Ketua Sispamdu Zhadoel Karawang, Romli, di kantor Polsek Tarogong Kidul, Garut, akhir pekan (1/10) kemarin.
Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Richard Latue, mengatakan, wilayah Tarogong Kidul merupakan lokasi terparah yang dilanda banjir bandang di Kabupaten Garut. Bahkan, kantor Polsek tempatnya bekerja nyaris hancur tersapu derasnya air bah disertai lumpur. “Saat ini pun pelayanan masyarakat di Polsek Tarogong belum maksimal, karena Polsek dijadikan posko siaga bencana, dan ruangan kantor sebagian dijadikan penyimpanan logistik bantuan kiriman relawan dari berbagai daerah,” katanya.
Menurutnya, bantuan yang saat ini dibutuhkan warga adalah perlengkapan tidur dan keperluan sekolah. Pasalnya, salah satu  sarana dan prasarana sekolah yang ada di Tarogong dan wilayah lain yang terkena bencana banyak yang rusak. “Untuk pakaian dan makanan alhamdulilah sudah sangat melimpah. Buku, alat tulis dan keperluan tidur berupa selimut dan kasur sangat kami butuhkan,” ucapnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template