WOW, Rangka Bangunan Kantor Baru Pemkab Rp 22 Miliar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » WOW, Rangka Bangunan Kantor Baru Pemkab Rp 22 Miliar

WOW, Rangka Bangunan Kantor Baru Pemkab Rp 22 Miliar

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Proyek pembangunan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang yang baru ternyata menelan biaya tidak sedikit. Untuk pengerjaan rangka bangunan saja, anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp 22 miliar.
Untuk memastikan pembangunan rangka bangunan lima lantai tersebut selesai tepat waktu, Komisi C DPRD Karawang melakukan sidak ke lokasi proyek, Rabu (19/10). "Kita ingin memastikan pembangunan sesuai jadwal yang ada. Dan jika memang ditemukan ketidaksesuaian akan menjadi evaluasi kita nantinya," ungkap Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elivia Khrissiana kepada Radar Karawang.
Dikatakan Elivia, konsultan dan pemborong menjelaskan kalau pembangunan sudah 70 persen, dan masih memiliki waktu kerja sekitar 62 hari lagi kedepan. "Pekerjaan kerangka bangunan pemda dua akan selesai tepat waktu," kata politisi PDIP tersebut.
Ia melanjutkan, pihaknya akan terus menyoroti proyek tersebut, agar pengerjaannya bisa tepat waktu. Mulai dari kerangka yang harus selesai akhir tahun, kemudian tahap akhir pengerjaan bangunan yang akan dikerjakan tahun depan dengan anggaran Rp 44 miliar. "Sesuai estimasi satu tower bangunan pemda dua Rp 69 miliar," ujarnya.
Anggota Komisi C, Suryana mengatakan, selain anggaran penyelesaian akhir bangunan pemkab dua, masih ada lahan 2,5 hektare yang belum dibebaskan. "Ya mudah-mudahan PAD Karawang terus meningkat, sehingga anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan pemda dua dan juga pembebasan lahan yang ada. Sehingga dalam pengajuan anggaran tidak mengalami kesulitan keuangan," terang Suryana kepada Radar Karawang.
Suryana berharap pembangunan tower pertama pemkab dua bisa digunakan awal tahun 2018, sehingga pembangunan dilanjut untuk pembuatan tower kedua. "Kedepan layanan pemerintahan akan lebih nyaman dan mudah, karena berada dalam satu komplek," harapnya.
Direktur II PT Tugu yang menangani pembangunan kerangka kantor Pemkab Karawang, Asa Saripudin mengatakan, pihaknya optimis bisa menyelesaikan pembangunan kerangka pemkab dua sesuai jadwal. "Bahkan tidak sampai selesai waktu yang tersisa, kita sudah bisa menyelesaikan pembangunan kerangka dua, yang tinggal satu setengah lantai lagi. Sisa waktu yang ada akan dipergunakan untuk pengerjaan pembetonan jalan pemda dua," ungkapnya.
Bangunan tersebut rencananya akan diisi oleh Dinas Perhubungan, Badan Kepegawaian dan Diklat, Dinas Bina Marga, serta Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu. Dari jadwal yang ada, pembangunan tower satu pemkab dua akan selesai tahun 2017, dan digunakan tahun 2018.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template