Waspadai Prilaku Seks Bebas Pelajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspadai Prilaku Seks Bebas Pelajar

Waspadai Prilaku Seks Bebas Pelajar

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 15.00.00

*Unit PPA Polres Akan Sosialisasi Dampak Kenakalan Pelajar

KARAWANG, RAKA - Petugas dari unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karawang akan melakukan sosialisasi dampak dari kenakalan remaja dengan sasaran pelajar SMP dan SMK bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang. Kegiatan itu untuk menekan kembali angka kenakalan remaja di usia pelajar pelajar yang masih di bawah umur, yang di khawatirkan bisa berdampak dengan melakukan seks bebas.

Kanit PPA Polres Karawang IPDA Herwit Yuanita mengatakan, dari laporan yang masuk ke unit PPA Polres Karawang kasus yang paling menonjol kebanyakan kasus asusila yaitu sebanyak 24 kasus dan korbannya pun kebanyakan anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar. "Mereka yang melapor kebanyakan menjadi korban pencabulan. Bahkan ada juga yang menjadi korban persetubuhan akibat dari pergaulan bebas," kata Herwit di Mapolres Karawang, Selasa (11/10).
Dikatakan Herwit, dengan dilakukannya sosialisasi terhadap para pelajar SMP dan SMA tentang bahayanya pergaulan bebas dan kenakalan remaja yang di khawatirkan bisa berdampak dengan melakukan seks bebas, diharapkan bisa dipahami oleh para pelajar yang nantinya akan diberikan sosialisasi oleh unit PPA dan diharap pihak sekolah juga memperhatikan siswanya saat berada di lingkungan sekolah. "Untuk itu kami minta orang tua juga bisa memperhatikan anaknya dan harus mengetahui dengan siapa anaknya bergaul di luar rumah, karena itu sangatlah penting dan harus diperhatikan setiap harinya, " ungkapnya.
Herwit menambahkan jika akan memberikan arahan khusus kepada pelajar terutama terkait kenakalan remaja, salah satunya seperti tauran antar pelajar seperti yang baru-baru ini terjadi dan mengakibatkan satu orang pelajar meninggal dunia akibat menjadi korban tauran. "Bila hal itu kembali dilakukan, maka kami dari pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas terhadap pelajar yang mengikuti tauran. Apalagi jika pada saat melakukan tauran didapati membawa senjata tajam tentunya akan kami proses secara hukum," katanya.
Pihaknya berharap, kedepan seluruh siswa siswi pelajar yang ada di Kabupaten Karawang tidak salah untuk bergaul dan tentumya harus punyai batasan batasan tersndiri. Karena semuanya merupakan generasi penerus bangsa, "Jadi sayang jika masa muda mereka hancur akibat salah bergaul," katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template