Warga Sarimulya Tagih Janji Bupati Perbaiki Drainase - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Sarimulya Tagih Janji Bupati Perbaiki Drainase

Warga Sarimulya Tagih Janji Bupati Perbaiki Drainase

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Warga Sarimulya dan para pengguna jalan terus mengeluh terkait kondisi jalan di depan SMAN 1 Cikampek, yang selalu banjir saat diguyur hujan. Hal itu disebabkan buruknya drainase, dan posisi jalan lebih rendah dari daerah sekitarnya.
Kepala Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Tatang Hidayat, menyampaikan kondisi tersebut sudah terjadi cukup lama. Meski sudah berkali-kali disampaikan, tetapi tetap saja sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah. "Silahkan saja lihat, bagaimana kondisinya kalau turun hujan. Langsung banjir. Jadi menghambat para pengguna jalan," ujar Tatang kepada Radar Karawang, Jumat (21/10).
Dia menyampaikan, dengan lambannya perhatian dari pemerintah, yang menjadi bulan-bulanan masyarakat adalah pemerintahan desa. Karena bagi masyarakat pemerintahan yang paling dekatlah, yaitu desa yang dinilai paling bertanggung jawab atas kondisi tersebut.
Padahal, pemerintahan desa memiliki keterbatasan anggaran untuk melakukan pembangunan. Terlebih untuk memperbaiki drainase di jalan tersebut membutuhkan yang cukup besar, karena harus diperbaiki sebelah kanan dan kirinya. "Yang selalu disalahkan pemerintahan desa. Bahkan kadesnya, apalagi sekarang menjelang pilkades," ucapnya.
Sebagai kades dia berharap, pemerintah daerah bisa segera memperbaiki drainase tersebut. Bahkan kalau ternyata kondisi jalannya berada di bawah, seharusnya ada peningkatan jalan. "Ya kami mita pemda segera memperbaikilah. Terutama Bupati Karawang yang memiliki kebijakan," pintanya.
Sementara Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mengaku sudah melakukan pengecekan kondisi jalan tersebut. Bahkan pemda akan segera mengalokasikan anggaran agar tidak ada genangan air di jalan depan SMAN 1 Cikampek itu. "Sudah kami cek. Kami akan alokasikan anggarannya. Tentu di tahun 2017 yah. Gak ditahun ini," ujar Cellica. (zie)

Berbagi Artikel :

2 komentar:

  1. Ayo teh celi,.. wujudkan kota karawang bebas genangan air,..hidup bupatiku!!

    BalasHapus
  2. Kasian yah dari dulu wilayah Cikampek dan sekitarnya cuman dibutuhkan suaranya untuk kampanye doank. Sudah terpilih lupa dech. Biar nanti Allah swt yang mempertanyakan atas janji janji beliau kepada warganya. Coba Cikampek memisahkan diri dari Kabupaten Karawang, Mungkin Cikampek lebih bisa bersaing dengan Karawang. Terlihat dari Nama Cikampek lebih terkenal dari Nama Karawang. Toh warga cikampek bila diluar kota lebih menyebutkan orang cikampek bukan orang karawang.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template