Warga Mendukung Kehadiran TK - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Mendukung Kehadiran TK

Warga Mendukung Kehadiran TK

Written By Mang Raka on Rabu, 26 Oktober 2016 | 12.00.00

SEKOLAH TK (Taman Kanak-kanak) Islam terpadu, akan hadir di wilayah Perumahan Buana Tamansari. Rencana kehadiran lembaga pendidikan itu mendapat sambutan positif dari warga perumahan.

Menurut Rizki (46) warga perumahan Buana Tamansari, Blok B, RT 29, selama itu bisa membawa kebaikan bagi warga, apapun yang dibangun, masyarakat mendukung. Apalagi dengan adanya pembuatan Taman Kanan-Kanak. "Bagus juga kalau di Buana tamansari ini diadakan TK. Jadi warga dilingkungan perumahaan ini tidak harus keluar perumahaan untuk menyekolahkan anak-anaknya," ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (25/10).
Ia juga mengatakan memang dengan pembangunan yang dilakukan beberapa hari lalu itu, hanya bisa melihat saja, jika memang itu akan dibuatkan sekolah, masyarakat akan mendukung apa lagi diwilayah Buana Tamansari ini banyak anak-anak yang seusia untuk masuk sekolah TK. "Sekiranya nanti sudah berjalan tinggal bagaimana sistem pembelajaran yang digunakan, mungkin itu saja, dan intinya saya mensupport," ucapnya.
Sementara menurut mandor pembangunan, Taman Kanak-kanak, Tukijan (67) mengatakan, pembangunan sudah berjalan selama empat hari terhitung mulai dari hari sabtu kemarin, sekolah TK ini diperkirakan akan selesai selama tiga minggu lagi. "Pembangunan hanya perombakan saja bukan dari nol. Jadi pengerjaannyapun tidak memakan waktu lama," ucapnya.
Ia juga mengatakan dengan sebanyak lima orang pekerja, pembangunan menjadi lebih cepat mengingat pekerjaan hanya merombak Plapon dan pembuatan kamar mandi. Ada sekitar beberapa ruangan yang diperbaiki untuk kegiatan belajar mengajar para siswa dan siswi nanti, selain ruangan kegiatan belajar mengajar (KBM) ada juga ruangan arena bermain yang di sediakan oleh pihak penyelenggara.
Bangunan yang berlokasi di depan Alfamart itu ada dua tingkat dan diperkirakan ruangan bawah untuk kantor dan diatasnya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. "Kerjanya nyantai hanya mengawasi saja, kalau ikut kerja paling sapu sapu saja, maklum sudah tua tenaga juga sudah agak kendor," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template