Warga Jatiragas Gerah Jalan Rusak Dibiarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Jatiragas Gerah Jalan Rusak Dibiarkan

Warga Jatiragas Gerah Jalan Rusak Dibiarkan

Written By Mang Raka on Senin, 17 Oktober 2016 | 16.00.00

-Seminggu, Dua Kali Kecelakaan

JATISARI, RAKA - Aksi spontan Wakil Bupati Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari memperbaiki Jalan Wirasaba, Karawang Timur, beberapa waktu lalu, ternyata membuat iri warga Jatiragas, Kecamatan Jatisari.
Mereka juga menginginkan agar jalan rusak di wilayahnya mendapat perhatian serupa dari Jimmy. Karena biasanya, jalan alternatif yang kerap digunakan pemudik, hanya ditambal sulam menjelang Idul Fitri. "Saya yakin kondisi jalan seperti ini sudah diketahui pihak Bina Marga, karena ini merupakan jalur utama. Tapi meski sudah rusak parah, tidak ada tanda-tanda perbaikan yang dilakukan oleh Bina Marga," ujar Linmas Desa Jatiragas, Amid (46) kepada Radar Karawang, Sabtu (15/10).
Ahmad (54) warga setempat mengatakan, seminggu belakangan ini, dua kali terjadi insiden kecelakaan. Peristiwa pertama dialami pasangan suami istri, sepulang dari Pasar Jatisari. Sedangkan korban selanjutnya seorang karyawan pulang kerja. "Saya minta kepada kang Jimmy, agar bisa melakukan perbaikan juga di Jalan Jatiragas yang sekarang sudah rusak," ujarnya.
Tokoh masyarakat Jatisari, Encu Supriatna menyampaikan, persoalan Jalan Raya Jatiragas yang rusak parah, itu sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Tetapi langkah yang dilakukan pemda hanya dilakukan tambal sulam saat jelang lebaran. Setelah itu dibiarkan begitu saja, meski kondisinya sudah sangat parah. "Ini bukti bahwa pemda yang ngomongnya fokus pada infrastruktur, ternyata kenyataannya tidak. Karena sudah banyak yang komplen juga tetap dibiarkan begitu saja," ujarnya.
Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Khrissiana, ST, menyampaikan, Komisi C pada minggu ini akan melakukan survei, memastikan bagaimana kondisi lapangan. Sehingga dia bisa mendorong kepada pihak eksekutif untuk segera melakukan perbaikan. "Saya pastikan minggu ini turun ke lapangan. Karena ini menyangkut keselamatan pengguna jalan. Saya minta kepada pemerintah daerah agar cepat tanggap," ujarnya singkat. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template