Warga Bangun Area Bisnis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Bangun Area Bisnis

Warga Bangun Area Bisnis

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 13.00.00

SETELAH rencana taman bermain anak di sekitar lingkungan mesjid Kassiti Buana Tamansari, perumahaan ini juga membangun area bisnis di bagian depan lingkungan perumahaan tersebut. Hanya saja untuk pengelolaannya langsung dilakukan pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat, itulah setelah pengembangan perumahaan bersangkutan memberi izin.

"Sudah ada ijin dari pihak pengembang, makanya boleh berjualan," ujar Suryana (38), satpam di Kantor Pengembang Perumahaan Buana Tamansari, kemarin. Dipaparkannya pihak pengembang mengizinkan warga perumahaan yang ingin berusaha untuk memanfaatkan lokasi yang dikelola pihak RT setempat.
Ia melanjutkan selama menjadi satpam yang mulanya hanya seorang yang suka meronda diarea sekitar, sekarang sudah selama 4 tahun menjaga dan menertibkan keamanan disekitar perumahan. Saat ini sudah ada empat orang yang jaga, dua jaga siang dan dua lagi malam. Untuk yang jaga pagi mulai dari jam 07.00 WIB sampai 19.00 sedangkan yang malam 19.00 WIB sampai 07.00 WIb. "Untuk warung kenapa diijinkan, supaya ramai, dan belum lama buka juga untuk buka paling dari jam 16.00 WIB sampai 22.00 WIB. Untuk ijin juga tidak hanya dari pengembang tetapi dari pihak pemilik ruko juga harus ada," ucapnya.
Secara terpisah Otong Rogala (65) Satpam RT 35 RW 03 mengatakan pembuatan warung itu dari inisiatif warga agar ada aktifitas tambaan, sudah ada tiga warung yang buka dan rencananya akan ada dua warung lagi. Tiga warung tersebut masing-masing warung kopi dan nasi goreng, pecellele dan kebab. Sedang rencana dua lagi yakni es campur dan bakso. "Warga membuat semacam koperasi untuk mendanai kegiatan satpam dan kebersihan," ucapnya.
Saat ini RT 35 dihuni oleh 43 warga. Untuk pengeluaran dana rutin perbulan, warga berinisiatrif membuka warung. Sementara untuk biaya sekuriti warga mengeluarkan masing-masing Rp 100 ribu. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template