UNBK, SMK PGRI Cikampek Was-was Soal Listrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UNBK, SMK PGRI Cikampek Was-was Soal Listrik

UNBK, SMK PGRI Cikampek Was-was Soal Listrik

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 16.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cikampek siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2016-2017. Meski saat ini masih mengalami keterbatasan komputer.
"Saat ini baru ada 45 unit komputer. Kekurangannya sekitar 35 unit lagi. Jadi total kebutuhan untuk UNBK sekitar 80 unit," ujar Kepala SMK PGRI Cikampek Drs.H.Yayan Budi Spyian,M.Pd kepada Radar Karawang, Rabu (12/10).
Dia menyampaikan, pihak sekolah siap melaksanakan UNBK yang akan dilaksanakan tahun 2017. Bahkan saat ini persiapan untuk pengadaan  mesin komputer, sebagai pendukung utama melakukan UNBK. "Kami akan upayakan agar komputer untuk UNBK tercukupi," ucapnya.
Menurutnya, semua peserta didik di SMK PGRI Cikampek dari berbagai jurusan, yakni Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), dan Jursan Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri akan mengikuti UNBK. Sehingga persiapannya harus matang.
"Ada 275 murid terbagi ke 3 bidang keahlian. Insyaallah para pelajar SMK PGRI Cikampek yang mau ikut UNBK siap mengikutinya," ujarnya
Dia juga berharap saat UNBK, tidak terjadi gangguan aliran listrik. "Perlu diantisipasi adanya padam listrik. Terlebih sinyal dari jaringan servernya," ujarnya
Dia juga mengaku optimis UNBK di SMK PGRI Cikampek akan berjalan dengan baik. Bahkan para peserta didik juga akan mengikuti UNBK dengan baik, karena semua siswa biasa menggunakan komputer. "Nanti ini menjadi UNBK bagi kami. Tapi Insya allah para pelajar kelas XII SMK PGRI siap untuk mengikuti UNBK," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template