UKW di Karawang Pecahkan Rekor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » UKW di Karawang Pecahkan Rekor

UKW di Karawang Pecahkan Rekor

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 16.00.00

PENYELENGGARAAN Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-11 Jawa Barat di Kabupaten Karawang memecahkan rekor kelulusan 100 persen. Rekor tersebut merupakan yang pertama kali penyelenggaraan UKW di Jawa Barat.

"Karawang menjadi penyelenggara UKW yang ketiga dari 202 kali pelaksanaan secara nasional yang pesertanya lulus 100 persen, setelah Jakarta  dan Jogjakarta," kata Manager UKW PWI Pusat, Jayanto Arus Adi, saat penutupan UKW ke-11 di Aula Mandaya Hospital, Senin (10/10) kemarin.
Jayanto menambahkan, sebelumnya, penyelenggaraan UKW di Jawa Barat belum pernah ada yang lulus secara keseluruhan atau 100 persen. "Ini merupakan prestasi tersendiri bagi penyelenggaraan UKW di Karawang oleh PWI Kabupaten Karawang," tambahnya.
Menurut Jayanto, mulai tahun depan, pejabat atau nara sumber boleh menolak diwawancarai wartawan yang belum memiliki sertifikat UKW. "Silahkan (nara sumber) menolak. Karena memang wartawan wajib sertifikasi," tandasnya.
Penyelenggaraan UKW di Karawang sendiri diikuti oleh 45 peserta yang terbagi dalam kelompok muda 36 orang (reporter), madya 6 orang (asisten redaktur dan redaktur)   dan utama 3 orang (asisten redaktur pelaksana, redaktur pelaksana dan pemimpin/penanggungjawab redaksi).
Sementara, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa disapa Jimmy secara langsung mengucapkan selamat atas kelulusan seluruh peserta UKW yang digelar PWI Kabupaten Karawang. "Selamat dan sukses," tandasnya.
Jimmy juga berpesan agar wartawan untuk membuat berita yang berimbang dan tidak asal tulis. "Tolong klarifikasi dulu sebelum menulis. Jangan mentang-mentang punya hak jawab," ujarnya.
Bahkan, Jimmy mengaku akan menanyakan sertifikat UKW kepada wartawan sebelum diwawancara. "Saya tidak bermaksud untuk mengkebiri, tetapi memang harus dibedakan," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template