Ujung Jalan Alternatif Kodim Perlu Lampu Merah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ujung Jalan Alternatif Kodim Perlu Lampu Merah

Ujung Jalan Alternatif Kodim Perlu Lampu Merah

Written By Mang Raka on Selasa, 11 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Potongan Jalan Baru diujung Jalan Alternatif Kodim rawan kecelakaan lalulintas. Untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan harus ada rambu lalulintas di sekitar pertigaan ujung jalan tersebut.

Menurut penjaga parkir di ujung Jalan Alternatif Kodim, Juna (58) sering terjadi kecelakaan di ujung Jalan Alternatif Kodim. Karenanya, untuk meminimalkan kecelakaan tersebut masyarakat meminta agar ada petugas parkir.  "Kendaraan yang melintas di ruas jalan ini lumayan banyak," kata Juna.
Juna juga menambahkan malah ada pengendara motor yang meninggal karena kecelakaan di pertigaan tersebut. "Orang Majalengka dan Madura pernah kecelakaan disini sampai meninggal," ujarnya.
Menyinggung soal keberadaan lampu merah di pertigaan ujung Jalan Alternatif tersebut, Juna sama sekali tidak menampik. Menurut dia rambu-rambu lalulintas itu perlu ada disana untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan disana. "Namun harapan bapak tolong ada perhatian untuk para pekerja yang masih muda kalau ada lampu merah kan berarti mereka tidak bekerja," ujarnya.
Terkait diperbolehkan atau tidaknya ada potongan jalan di ujung Jalan Alternatif Kodim, Andri (45) polisi lalulintas yang bertugas di Pos Polisi Jalan Baru mengatakan untuk jalan arah kodim ke Jalan Baru yang akan berputar ke arah Klari diperbolehkan oleh dinas perhubungan. "Jalan ditutup paling kalau hari raya atau hari-hari perayaan kan biasanya macet," ujarnya.
Menurutnya selagi ada yang jaga menertibkan pengendara tidak ada masalah. "Malah bisa meminimalisir kecelakaan dan begal, karena disini rawan," ucapnya.
Sementara Maman Seblu (30) petugas parkir disana menambahkan sebelum menjadi petugas parkir mereka sempat dipanggil ke Kantor Dinas Perhubungan. "Kami di kasih baju rompi sebagai ciri kalau kami petugas parkir di pertigaan Jalan Alternatif Kodim," katanya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template