Truk Sarat Kapur Kembali Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Sarat Kapur Kembali Dikeluhkan

Truk Sarat Kapur Kembali Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 12.30.00

PANGKALAN, RAKA - Warga di Kecamatan Pangkalan, Jumat (7/10) kembali mengeluhkan banyaknya truk bermuatan kapur diatas tonase melintas tanpa pengaman bak kendaraan. Bahkan tidak sedikit yang tidak menggunakan penutup bak kendaraannya. Sehingga kapur yang diangkut tumpah ke jalan hingga mengakibatkan jalan licin dan berbahaya untuk dilintasi.

Warga bahkan mempertanyakan tidak adanya dari pihak manapun yang mengawasi perihal truk-truk itu. Masyarakat berharap adanya tindakan yang aktual agar truk-truk tersebut mengindahkan estetika di jalan raya. Itu belum termasuk truk-truk yang sudah tidak layak jalan tetapi tetap dibiarkan beroperasi tanpa ditertibkan.
Seperti diungkapkan Handi (35) warga setempat, banyak kendaraan yang hanya mengejar target setoran hingga tidak mengindahkan keamanan kendaraan. Hal lain yang perlu diperhatikan, lanjut Handi adalah bak kendaraan-kendaraan tersebut sama sekali tidak menggunakan penutup. "Seharusnya kelengkapan kendaraannya harus komplit termasuk kelayakan kendaraan untuk beroperasi," ucapnya.
Hal senada  dikatakan Maman (30), dirinya pernah mengalami hal yang membuat hampir alami kecelakaan yang cukup fatal karena truk pengangkut kapur material nya terjatuh. Namun dirinya bisa hindari material yang terjatuh tersebut hingga bisa terlepas dari kecelakaan. "Saya untungnya bisa menghindar jadi tidak terkena batu kapur," ucap Maman.
Masih dilanjutkan Maman, yang parahnya, bak itu dibiarkan tanpa penutup bak jadi isinya mudah terjatuh dan mengotori jalan. "Jalan di selatan kan semuanya mulus, pas di ujung jalan cor yang jelek, mobil tersebut tumpahkan material. Walaupun tidak banyak tapi cukup membahayakan. Seharusnya dinas perhubungan melakukan pengecekan
jalanan di wilayah selatan dan melakukan penertiban," katanya.
Sementara Yuda (40), warga setempat menerangkan, truk-truk pengakut tersebut merasa nyaman karena belum ada tindakan yang serius terkait penunjang keamanan kendaraan jadi mereka jarang tidak mengindahkan keamanan berkendaraan. Dirinya pun berharap pemerintah bisa aktual di lapangan. "Saya harap pemerintah turun tangan agar ada tindakan supaya truk-truk tersebut mengindahkan keamanan walaupun hanya penutup bak agar pengguna jalan lainnya tidak merasa terancam oleh hal-hal kecil yang justru membawa dampak bagi keselamatan bagi masyarakat," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template