TPS Liar di Belakang Depo Cipta Karya Bau Busuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TPS Liar di Belakang Depo Cipta Karya Bau Busuk

TPS Liar di Belakang Depo Cipta Karya Bau Busuk

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Keberadaan saluran pembuang air di sisi irigasi Tarum Tengah, di belakang Depo armada sampah Dinas Cipta Karya di Kelurahan Karangpawitan, ternyata belum mampu menjadi solusi mengatasi banjir permanen di lingkungan kelurahan tersebut. Padahal sebelumnya banyak yang optimis saluran air tersebut dapat mengentaskan persoalan banjir disana.

Selain itu, sampah yang menimbun pintu air di saluran tersebut juga perlu mendapaat perhatian, disamping sampah yang dibuang masyarakat ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar dibagian atas saluran pembuangan air. Untuk itu perlu dilakukan sosialisai bagi masyarakat yang masih keliru mengenai tempat sampah yang berada dibelakang Depo.
menurut salah seorang pedagang buah mangga dan pepaya disekitar jembatan samping depo, Goled (41) mengatakan sampah dibiarkan hingga menebarkan bau busuk yang selalu tercium bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut. "Sampah ini dibiarkan begitu saja. Padahal harusnya secepatnya diangkut sehingga tidak menebarkan bau busuk," ucapnya kepada Radar Karwang, Senin (17/10).
Ia juga mengatakan bukan hanya dari warga setempat tetapi pengendara yang melintas juga kadang membuang sampahnya ke wilayah tersebut. Sayangnya, meski sampahnya sudah membukit ternyata tidak menjadikan pihak depo untuk segera memberikan peringatan bagi pembuang sampah ketempat itu. "Pembuang sampah ada yang dari warga, ada juga dari mobil sampah," ucapnya.
Namun secara tegas, Hari IsmailSE, Kordinator Lapangan DCK Depo Karawang mengatakan, sudah sering diingatkan bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sekitar lokasi tersebut, tapi tetap saja masih banyak yang keliru untuk penggunaan tempat sampah di sana. "Tempat sampah di situ buat pengangkutan sampah dari irigasi, supaya tidak tersumbat, bukan dijadikan tempat pembuangan sampah masyarakat," ucapnya seraya mengatakan sebetulnya sudah ada yang melarang agar tidak membuang sampahnya ke lokasi, tetapi tetap saja tidak digubris. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template