Tirtamulya tak Punya Camat dan Sekcam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tirtamulya tak Punya Camat dan Sekcam

Tirtamulya tak Punya Camat dan Sekcam

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 12.00.00

-Sudah Satu Minggu Pemerintahan Berjalan Autopilot

TIRTAMULYA, RAKA - Hampir satu minggu kursi camat dan sekretaris camat di Tirtamulya dibiarkan kosong. Jika terus dibiarkan, pelayanan masyarakat dipastikan terganggu.
"Kalau gak ada camat sama sekcamnya terus gimana pelayanannya. Harusnya ada kebijakan untuk mengatasi kondisi tersebut," ujar tokoh masyarakat Tirtamulya, Iwa Kartiwa kepada Radar Karawang, Jumat (7/10).
Menurutnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) harus segera melakukan langkah strategis, begitu juga sekretaris daerah sebagai orang yang memiliki kaitan dengan kondisi tersebut. "Purna bhaktinyakan (pensiun) untuk camat tanggal 1 Oktober kemarin. Terus sekcamnya meninggal sudah lama. Tapi sampai sekarang plt saja belum ada," ujarnya.
Sementara Kasi Trantib Tirtamulya, Deden Jaya Laksana, mengaku pihaknya sudah melakukan rapat secara internal. Hasilnya, Kasi Ekbang Tirtamulya, Hendarin Kurniawan disepakati sebagai orang yang dituakan. "Karena pelayanan harus terus berjalan. Termasuk surat menyurat kedinasan. Kami sepakat sementara dibawah kendali pak Hendarin. Sampai ada kebijakan yang dikeluarkan pemda," ujarnya.
Dia juga memastikan, meski posisi camat dan sekcam di Kecamatan Tirtamulya kosong, tetapi pelayanan masyarakat tetap berjalan. Bahkan semua perangkat kecamatan tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Jangan hawatir tidak terlayani. Kami siap melayani masyarakat sebaik mungkin," ujarnya.
Ia melanjutkan, biasanya jika ada kekosongan seperti yang terjadi di Tirtamulya, maka yang diberikan tugas sebagai plt camat adalah camat terdekat. Saat ini pihaknya menunggu kebijakan pemda. "Kalau camat yang dekat ya Lemahabang Wadas dan Kotabaru. Tapi Kotabaru lebih dekat yah," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template