Terharu, 50 Siswa Disantuni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Terharu, 50 Siswa Disantuni

Terharu, 50 Siswa Disantuni

Written By Mang Raka on Sabtu, 08 Oktober 2016 | 13.00.00

- SMAN 1 Jatisari dan SMAN Banyusari Peringati Tahun Baru Islam

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jatisari dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Banyusari menyelenggarakan tausyiah yang dilaksanakan di halaman sekolah Jumat (7/10) pagi kemarin. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan santunan kepada anak yatim.
Kepala SMAN 1 Jatisari, Dra Hj Euis Arwati mengatakan, ada 50 anak yang disantuni. Dari 50 siswa tersebut, kata dia, dibagi untuk 30 siswa SMAN 1 Jatisari dan 20 siswa SMAN 1 Banyusari. "Alhamdulilah dalam setiap kegiatan yang bernuasa islami, kita selalu isi kegiatan dengan memberikan santunan kepada siswa yang membutuhkan," katanya.
Selain itu, dia menjelaskan, bahwa program tersebut merupakan salah satu program rohis yang ada di sekolah. "Kebetulan ini juga merupakan program pertama di tahun ajaran baru rohis. Kita ingin dalam kegiatan ini, selain mereka bisa memahmi tentang tahun baru Islam, kita juga ingin mengajarkan bahwa masih banyak teman dan saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.
Dengan kegiatan tersebut, dia berharap, bahwa bagi siswa mana saja yang mendapatkan santunan, itu membuktikan bahwa selama ini pihak sekolah selalu memberikan kasih sayang terhadap siswa. "Jangan sampai kalian merasa tidak pernah ada yang menyayangi kalian, ibu dan keluarga besar sekolah selama ini selalu sayang sama kalian semua," tuturnya sambil meneteskan air mata saat memberikan santunan.
Sementara pembina eskul rohis, Bunyamin S.Ag menyampaikan, selain memperingati tahun baru Islam, setiap siswa diharuskan mampu mengetahui apa yang pernah terhadi di tahun baru Islam tersebut. "Kita ketahui sendiri, jika dibandingkan dengan tahun baru masehi siswa lebih antusias dlam merayakan dibandingkan dengan tahun baru Islam, kenapa karena pada dasarnya mereka tidak tahu, dan dlam kegiatan ini kita juga mencoba menjelaskan bahwa banyak kejadian yang penuh hikmah selain kisah para nabi kita," jelasnya.
Selain itu, ada beberapa program rohis yang sudah berjalan dalam setip harinya seperti salat Duha, pembiasan membaca asmaul husna sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai dan salat Jumat bersama serta kerohanian. "Alhamdulilah, kalau untuk pembiasaan semua sudah berjalan dan sampai saat ini, ketika ada peringatan hari tentang agama Islam, kita selalu isi kegiatan dengan tausiah dan santunan," ungkapnya. (yna)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template