Tentara Ikut Tangani PKL Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tentara Ikut Tangani PKL Cikampek

Tentara Ikut Tangani PKL Cikampek

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu anggota Koramil Cikampek, kembali melakukan penataan para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Cikampek 1 dan 2. Meski penataan dilakukan secara rutin, nampaknya para PKL tidak jera. Saat penataan usai, para PKL kembali membandel dengan semakin mempersempit akses jalan menuju terminal.
"Iya kami lakukan penataan agar kondisi pasar bisa rapih. Dan akses jalannya bisa makin lebar," ujar Komandan Koramil Cikampek, Kapten Agustiar kepada Radar Karawang, Kamis (13/10).
Dia menyampaikan, para PKL memang harus dilakukan penataan secara rutin. Sebelum adanya penataan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan skala lebih besar. Pasalnya, meski penataan terus dilakukan secara rutin, para PKL kembali mempersempit akses jalan.
"Biasa kucing-kucingan, saat ditata mereka rapih. Tapi nanti balik lagi," ujarnya.
Sementara Kasi Trantib Cikampek, Asep Amrullah, mengaku tidak akan bosan melakukan penataan terhadap para PKL. Jika dibiarkan begitu saja, kondisi pasar bisa semakin semerawut. Bahkan akses jalan menuju terminal bisa sampai tertutup, dan tidak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat. "Ini kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan, merapihkan dan menertibkan agar akses jalan keluar masuk pasar lebih baik. Sehingga kendaraan roda empat bisa keluar masuk," ujar Asep.
Ia melanjutkan, cepat atau lambat pemerintah daerah akan melakukan penataan secara besar-besaran terhadap para PKL. Mulai dari memperbaiki jalan yang sudah rusak, sampai melakukan penataan terhadap para PKL agar Cikampek benar-benar rapih. "Kita tahu, kata Ibu (Bupati), penataan kota merupakan skala prioritas. Jadi kapanpun waktunya, cikampek tentu akan ditata dengan baik," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template