Tentara Bangun Sarana Infrastruktur Desa Pulosari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tentara Bangun Sarana Infrastruktur Desa Pulosari

Tentara Bangun Sarana Infrastruktur Desa Pulosari

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - Bhakti Siliwangi Mangunggal Satata Sariksa (BMSMSS) Kodim 0604 di Desa Pulosari selama 14 hari akhirnya ditutup pada hari Senin (3/10). Tanda diakhirinya kegiatan anggota Kodam Siliwangi itu dipusatkan di halaman SDN Pulosari 1 yang dihadiri Wakil Bupati Ahmad Zamakshsyari dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.
Mewakili Komandan Kodim (Dandim) yang berhalangan hadir, Kasdim 0604 Mayor Infrantri Suirwan mengatakan, BSMSS yang digelar selama 14 hari di Desa Pulosari ini adalah upaya pembinaan teritorial non militer secara terpadu untuk ketahanan wilayah. BSMSS sebut Kasdim, merupakan perwujudan Dharma Bhakti TNI dengan mendayagunakan komponen anggota dan sokongan instansi terkait untuk memberdayakan wilayah operasi. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Kodam Siliwangi yang disesuaikan dengan kemampuan yang ada guna menciptakan pembangunan fasilitas umum, fasilitas sosial hingga sarana ibadah. "Sudah 14 hari BSMSS ini digelar di Pulosari. Ini merupakan wujud dharma bhakti TNI dengan mendayagunakan komponen yang ada di desa," tambah dia.
Ia menambahkan, BSMSS ini secara tidak langsung memberikan sumbangsih non fisik berupa tumbuhnya semangat kebersamaan dan gotong royong dalam pembangunan daerahnya, peningkatan kesejahteraan sosial dan memiliki wilayah yang semakin tangguh. Disamping juga memporsikan sarana fisiknya untuk masyarakat seperti pengecoran jalan lingkungan, poskamling, musala, rumah sehat dan jamban keluarga.
Diharapkan, apa yang sudah didharmakan kepada masyarakat Pulosari, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Pihaknya, atas nama Kodam Siliwangi menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta mensukseskan kegiatan BSMSS selama 14 hari ini dengan pelaksanaan yang lancar dan kondusif. "Semoga apa yang sudah dikontribusikan pihaknya selama 14 hari terakhir, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya," tambahnya.
Sementara itu, Kades Pulosari Hj Ami Rasmi mengatakan, pelaksanaan BSMSS di desanya sangat disyukuri. Karena perhelatan ini sudah menjadi ajuan desa sejak 2 tahun terakhir hingga akhirnya bisa terwujud tahun ini. Banyak kontribusi nyata bagi masyarakat. Karena hampir semua sarana infrastruktur di Pulosari disempurnakan, seperti 20 unit rumah sehat, 5 poskamling, 3 musala dan sarana jalan lingkungan di beberapa dusun. Sehingga, sisa dari hasil kontribusi BSMSS ini, bisa ia lanjutkan lagi di beberapa titik melalui anggaran Dana Desa. "Saya bersyukur, di tengah banyaknya desa yang menginginkan kegiatan BSMSS ini digelar, Pulosari dipilih tahun ini setelah mengajukan 2 tahun sebelumnya," ujar kades. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template