Tawuran Pelajar, 1 Orang Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tawuran Pelajar, 1 Orang Tewas

Tawuran Pelajar, 1 Orang Tewas

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.21.00

Sebelum Adu Jotos, Janjian Lewat SMS

PURWASARI, RAKA - Lama tak terdengar, tawuran pelajar di Kabupaten Karawang kembali terjadi. Kali ini lebih terencana dan sadis. Mereka menentukan lokasi, waktu dan senjata yang digunakan lewat SMS.
Seperti yang dilakukan pelajar SMK PGRI Lemahabang dengan SMKN 1 Purwasari di Kampung Krajan RT 003/RW 001, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Rabu (5/10) kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, perang yang terjadi di jalan tengah pesawahan itu sudah direncanakan. Mulai dari alat perang, hingga jam tawuran. Maka wajar jika di lokasi peperangan, ditemukan banyak senjata tajam dan tumpul. Seperti samurai, gergaji pemotong es balok, batang besi bangku, double stik. Para remaja tanggung itu juga diduga mengkonsumsi pil penenang sebelum melancarkan aksinya. Karena di lokasi kejadian, polisi menemukan 20 pil excimer.
Tawuran yang berlangsung cukup lama itu, berakhir setelah ada korban tewas yang diketahui bernama Asep Gani (17), siswa kelas XII TP1 SMK PGRI Lemahabang. Warga Dusun Krajan 1 RT 007 RW 002, Desa Lemahabang, itu mengalami luka robek di bagian dada sebelah kiri dan punggung sebelah kiri. Dia tewas saat dibawa ke Klinik Darawolong sekitar pukul 14.30 WIB.
Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton SH mengatakan, tawuran tersebut sudah direncanakan sebelumnya melalui pesan singkat. "Lewat SMS mereka rencanakan tawuran di jalan tengah sawah Desa Darawolong," ujarnya kepada Radar Karawang.
Selain barang bukti, kata Sulton, tiga orang teman korban yang menjadi saksi dalam peristiwa itu, juga sudah dimintai keterangan. Mereka adalah PD (17) warga Kampung Marga Salam, Desa Lemahabang. SMT (17) warga Kampung Pulo Kalapa Krajan, Desa Pulo Kalapa, dan MW (17). "Semuanya pelajar SMK PGRI Lemahabang Wadas," tuturnya.
Kades Lemahabang Rusli Sumawinata mengatakan, Asep Gani tercatat sebagai pelajar SMK PGRI Lemahabang, anak dari Edi asal Dusun Krajan 1 RT 007 RW 002 Desa Lemahabang. "Benar Asep Gani adalah warga Dusun Krajan RT 07/02," ungkapnya. (ian/rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template