Taman Bermain Anak Akan Dibangun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Taman Bermain Anak Akan Dibangun

Taman Bermain Anak Akan Dibangun

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Perumahan Buana Tamansari RT 30/03 berencana membuat taman bermain anak yang dilengkapi permainan. Lokasinya di halaman Mesjid Kassiti Buana Tamansari. Taman itu nantinya tidak hanya dilengkapi aneka permainan anak tetapi juga pepohonan yang membuat nyaman anak yang bermain.

“Sayang banget kalau tidak dikelola. Seperti ini saja sudah ramai, tiap hari, bukan cuma anak-anak tetapi juga ibu-ibu juga suka ngadem disini,” ungkap Ketua RW 03  Sugeung. Dia menyayangkan jika sampai saat ini tidak ada pengelolaan yang bisa dimanfaat untuk lingkungan sekitar. Karena hingga kini saja untuk halaman taman yang hanya mengandalkan pepohonan dan jajanan sudah banyak dipenuhi oleh anak-anak serta warga setempat untuk bermain.
Maka itu untuk memberikan lingkungan yang bersih dan nyaman rencananya akan dibangun lahan permainan dan bangunan untuk anak yatim ketika bantuan yang diberikan oleh negara luar sudah datang. Menurutnya hal tersebut baru akan direalisasikan hampir mungkin tahun depan. “Kalau rencana sudah ada, taman, lahan permainan sama bangunan mesjid yang akan dibangunan rumah anak yatim di atasnya, itu juga bantuan dari negara luar Qatar,” ucapnya.
Dia menyampaikan, saat ini yang lebih memperhatikan lingkungan itu hanya dari negara luar saja. Karena bagi dia mau bagaimana lagi, pemerintah sendiri saja tidak mau tahu. “Kalau saya tidak menyalahkan pemerintahan disini, cuman kita ketahui sendirilah untuk pemerintahan yang kecil seperti desa saja, ketika kita tidak mempertanyakan mungkin tidak akan pernah direalisasikan,” akunya.
Dia berharap kedepan perlu adanya dukungan baik dari warga lingkungan setempat serta keinginan masyarakat sendiri yang tumbuh dalam memberikan kenyamanan. Karena bagi dia jika hanya mengandalkan bantuan dari orang lain, itu akan sedikit lama. “Harus ada kemauan dari diri sendiri serta kesadaran juga, mau atau tidak membangun lingkungan yang nyaman,” tuturnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template