Sulit Bisa Kerja di Pabrik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Sulit Bisa Kerja di Pabrik

Sulit Bisa Kerja di Pabrik

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 10.30.00

LAPANGAN pekerjaan di Kabupaten Karawang masih terbilang sulit. Mesti ada belasan kawasan industri dengan ratusan perusahaan didalamnya namun kesempatan kerja masih tetap langka.

Hal itu dituturkan  Bagas Dwi Cahyo, pemuda Karawang yang sampai sekarang masih menganggur. Bahkan, seperti hari itu (19/10) dia kembali gagal mencari pekerjaan di sekitaran Kabupaten Karawang. Menurutnya, saat ini, lapangan pekerjaan bagi para pemuda di Karawang begitu sulit didapatkan. Walaupun sebelumnya, sempat dijanjikan wakil bupati akan memberikan pekerjaan kepada para pemuda pribumi, namun hingga saat ini belum ada kepastiannya. “Iya, sekarang sulit sekali cari pekerjaan, mesti saya lulusan SMK tapi, tetap pekerjaan belum juga didapat. Padahal dulu pernah wakil bupati menjanjikan tapi sampai sekarang belum ada kelanjutan,” ungkapnya.
Bahkan, dia menyampaikan, sulitnya lapangan pekerjaan, menjadikan dirinya lebih memilih untuk menjadi penggarap sawah di wilayahnya sendiri, kalaupun itu merupakan miliknya. Namun sayang, lahan teknis sawah sekarang mulai tergerus menjadi lumbung industri. “Kalau misalkan saya punya sawah, mending saya bekerja jadi petani, ini bisa jadi solusi sulitnya pekerjaan di sector industri,” paparnya.
Padahal, harapnya, ketika semasa sekolahnya selalu berangan-angan, agar dapat bekerja di kawasan industri. Karena hal itu yang nantinya dapat menunjang ekonomi keluarganya. “Dari sekolah saya berharap banget bisa kerja di pabrik, tapi masuk pabrik sulitnya minta ampun,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template