Stikes Kharisma Lepas Ratusan Mahasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Stikes Kharisma Lepas Ratusan Mahasiswa

Stikes Kharisma Lepas Ratusan Mahasiswa

Written By Mang Raka on Rabu, 26 Oktober 2016 | 14.30.00

- Alumni Siap Terjun ke Dunia Kerja

KARAWANG, RAKA - Mewujudkan alumni berkarakter, tangguh dan peduli sosial, itulah tema yang diusung Stikes Kharisma Karawang  pada acara pelepasan bagi para alumni tahun akademik 2015/ 2016 di Hotel Swiss Bell in. Tak hanya itu, hadirnya ratusan wisudawan dan para alumni Stikes Kharisma serta penampilan kreasi dari mahasiswa juga mewarnai kegiatan pelepasan tersebut.
Ketua Stikes Kharisma Karawang Uun Nurjanah, M.Kep menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun, sebagai salah satu rangkaian pembekalan bagi para alumni Stikes Kharisma Karawang. "Ini adalah agenda rutin dalam setiap tahunnya dan terus menampilkan sesuatu yang berbeda pula pada setiap kegiatannya," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut selain melepas para wisudawan, mereka juga dipersiapkan untuk mengkoordinasikan serta memberikan pesan-pesan terakhir bagi para lulusan yang sudah mengenyam pendidikan di bangku kuliah, untuk siap terjun, berkompetisi dan bersaing dengan para lulusan lainnya di dunia kerja. "Acara yang dihadiri oleh lebih dari 300 orang lulusan itu, juga dihadiri oleh peserta civitas akademika Stikes Kharisma Karawang, para pembina, pengawas dan pengurus Yayasan Pendidikan Kharisma’92 serta Ketua IASKHA (Ikatan Alumni Stikes Kharisma Karawang) Sdr. Udi Jaelani beserta tim," tuturnya
Uun mengajak para lulusan, untuk bekerja secara profesional, berkarakter, tangguh dan peduli sosial. Beliau mengingatkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan sangat ditentukan oleh kualitas tenaga kesehatan. Oleh karena itu, maka hendaknya para lulusan senantiasa menempa dirinya dengan terus menambah dan mengasah ilmu pengetahuan yang telah didapatkan, menguji keterampilan serta terus mengembangkan kemampuan soft skillnya. "Mari kita bekerja secara profesional dan membuktikan kepada semua bahwa lulusan Stikes Kharisma yang terbaik," ungkapnya.
Tak hanya itu, dia juga berpesan kepada para alumni yang secara otomatis tergabung dalam Ikatan Alumni Stikes Kharisma (IASKHA), diharapkan dapat berkiprah secara aktif. Mayoritas tenaga kesehatan di Kabupaten Karawang merupakan lulusan Stikes Kharisma Karawang. "Semoga apa yang kalian dapatkan di Stikes bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat," ucapnya.
Sementara itu, pembina yayasan Drs H. Sunaryo, MM menyampaikan, bahwa lulusan maupun institusi pendidikan hendaknya mengikuti trend global dan ikut serta dalam mensukseskan program-program pendidikan maupun kesehatan baik ditingkat kabupaten, nasional maupun global. "Kita sukseskan semua program pemerintah pendidikan dan kesehatan, agar semua bisa berjalan dengan baik, kita juga ajak para alumni untuk memanfaatkan sumber daya yang ada di Karawang untuk ikut berkiprah membangun kesehatan masyarakat. Kerjasama dengan berbagai pihak seperti perusahaan dengan mengoptimalkan CSR yang ada dapat menjadi program IASKHA yang harus didukung oleh seluruh anggota," ajaknya.
Hadir pula memberikan amanat dan kesan pesannya Ketua Prodi S1 Keperawatan dan Ners, Abdul Gowi, M.Kep. Sp. Kep. J. Ketua Prodi D4 Bidan Pendidik Ibu Nita Farida, M.Kes, Ketua Prodi D3 Keperawatan Ibu Eldawati, M.Kep, Ketua Prodi D3 Kebidanan Ibu Hj. Tati Herawati, M.Kes. serta perwakilan lulusan. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh paduan suara Gita Kharisma, seni tari STIkes Kharisma serta drama dari LDK Rufaidah STIKes Kharisma. Seluruhnya merupakan mahasiswa STIKes Kharisma yang aktif dalam kegiatan minat dan bakat yang terus dikembangkan di STIKes Kharisma Karawang. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template