STEI Bina Cipta Madani Kirim Bantuan ke Garut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » STEI Bina Cipta Madani Kirim Bantuan ke Garut

STEI Bina Cipta Madani Kirim Bantuan ke Garut

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Garut masih terus mengalir. Seperti halnya, dilakukan STEI Bina Cipta Madani Karawang. Belum lama ini, mereka memberikan bantuan terhadap para korban, mulai dari sembako, peralatan sekolah hingga puluhan karung pakaian layak pakai. Semua itu telah diberikan pihak kampus yang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di perguruan tinggi tersebut dengan mendatangi lokasi bencana.
Ketua Program Studi (Prodi) Kampus Bhakti mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan pihak Kampus STEI Bina Cipta Madani, merupakan bentuk kepedulian sosial. Bantuan ini diberikan hasil penggalangan di kampus. "Kami berikan puluhan karung yang berisikan pakaian layak, serta makanan hingga air minum diberikan langsung dengan mendatangi lokasi," ucapnya.
Selain itu, sambung dia, antusias mahasiswa yang berada di Perguruan Tinggi Madani Karawang tersebut yang ikut untuk membantu korban bencana di Garut sangat tinggi. Hal itu terlihat dari bantuan yang terkumpul selama saat ini. "Alhamdulillah bantuan yang mengalir masih cukup tinggi, baik yang melalui para warga yang ada di setiap rumah mahasiswa, hingga pencarian ke setiap lembaga bisa terkumpul, sehingga diharapkan dapat terbantu meringankan beban korban banjir nantinya," ujarnya.
Sementara itu Ketua BEM, Lendi Pangestu menambahkan, pemberian bantuan kepada korban bencana di Garut ini menjadi momentum untuk kembali merekatkan semangat kebersamaan setiap mahasiswa yang ada di kampusnya untuk saling membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah, meskipun lokasinya bukan di Karawang. Selain itu, kedepan di bawah kepemimpinannya, akan terus mengaktifkan program-program yang menumbuh kembangkan kepedulian sosial dikalangan mahasiswa. "Kebersamaan ini akan terus kita pelihara melalui berbagai kegiatan maupun program di BEM. Karena bagi saya, mustahil bisa berhasil kalau tanpa ada kebersamaan dan peran aktif dari para mahasiswanya," ucapnya.
Dia menambahkan, program penggalangan yang dilakukannya melejit tajam. Buktinya, pemberian bantuan yang dilakukannya selama ini dilakukan pihaknya. "Banyak bantuan yang didapatkan dari luar juga berbondong bondong memberikan bantuan, selain ada dari pihak kampus sebagian besarnya," pungkasya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template