Spanduk Camat Pedes Hilang Dicuri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Spanduk Camat Pedes Hilang Dicuri

Spanduk Camat Pedes Hilang Dicuri

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 13.00.00

PEDES, RAKA – Meski sudah dilakukan peringatan secara lisan dan tertulis untuk tidak membuang sampah di sepanjang jalan irigasi. Tetap saja tidak berpengaruh. Sebab spanduk larangan yang ditempel langsung camat beberapa hari lalu kini raib entah kemana.
Sepanduk yang tertempel di samping jalan tepatnya di Desa Kertaraharja merupakan himbauan pemerintah kepada warga agar menjaga kebersihan.
Omih (32) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi pemasangan spanduk sekaligus pedagang warung kopi tak tahu siapa yang berani mencopot spanduk camat tersebut. “Saya juga tidak tahu siapa pelakunya, yang jelas sudah ada dua hari spanduk itu hilang, mungkin itu mah ada yang gak suka aja,” akunya.
Melihat kejadian tersebut Rifki Faisal (17) salah satu siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pedes malah menyatakan sudah banyak spanduk hilang dicuri. “Sudah gak aneh lagi kalau hilang spanduk disini mah, spanduk mesjid saja yang disimpan di depan mesjid, hilang apalagi yang di luar jalan,” celotehnya.
Menanggapi hal tersebut Koordinator kebersihan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ciptakarya, Isep pencurian spanduk ini tindakan tak terpuji. “ Tidak pantas lah, kalau memang tidak suka silahkan selesaikan secara musyawarah secara baik-baik, jangan main copot saja, udah untung ada pemerintah yang peduli,” ungkapnya.
Sementara Camat Pedes, AJ.Koswara mengaku belum tahu pelaku pencurian spanduk tersebut. Namun dia menegaskan bahwa kasus tersebut akan ditindaklanjuti. Ia berencana memanggil pemilik tanah yang dijadikan tempat sampah sementara. “Saya juga belum tahu siapa pelakukanya. Kalau memang ada yang tidak suka kita selesaikan secara musyawarah. Saya juga akan panggil pemilik tanah itu dan akan merundingkan maunya tanah itu akan dijadikan apa, kalau memang mau dibuat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) saya tidak akan menginjinkan, karena itu menggangu,” jelasnya.
Namun yang pasti paska kejadian ini, ia semakin kehilangan cara membujuk warga tak membuang sampah sembarangan. “Bingung saya juga sudah dikasih himbauan dan peringatan secara tertulis masih saja ada yang tidak suka, belum lagi masih ada oknum yang membuang sampah," tuturnya.
Dia berharap bahwa upaya pemerintah membangun lingkungan yang bersih dan sehat bisa dibantu masyarakat. Karena bagi dia, sebesar apapun usaha pemerintah, jika tidak didukung masyarakat sama saja bohong. Maka dari itu dia berharap kedepan masyarakat ikut andil membantu menjaga lingkungannya agar tetap bersih. “Percuma dong kalau kita terus melakukan himbauan dan berbagai penyuluhan tentang kebersihan, jika masyarakat sendiri tidak pernah peduli terhadap lingkungan. Saya harap kedepan masyarakat bisa sadar hal itu,” harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template