SMPN 8 Karbar Punya Kantin Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 8 Karbar Punya Kantin Sehat

SMPN 8 Karbar Punya Kantin Sehat

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 13.30.00

- Siswa Nyaman Jajan di Sekolah

KARAWANG, RAKA - Bahagia dan senang terpancar pada wajah keluaraga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Karawang Barat (Karbar) saat peresmian kantin sehat yang di selenggarakan siang kemarin di halaman sekolah. Tak hanya itu, sebagai bentuk rasa syukur atas terwujudnya kantin baru tersebut, pihak sekolah juga memberikan bantuan terhadap para korban banjir bandang yang menimpa Kabupaten Garut.
Kepala SMPN 8 Karawang Barat,H. Herman S.Pd menyampaikan, bahwa ada 7 kantin baru yang sudah dibangun di halaman sekolah. Meski bangunan sekolah yang baru saja dibangun, namun itu tidak menurunkan semangat bagi keluarga besar sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan kesehatan terutama di bidang makanan. "Alhamdulillah semoga dengan peresmian kantin sehat ini menjadi salah satu kantin yang bisa menjadi teladan bagi semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang," katanya.
Bukan hanya itu, untuk jenis jajanan yang dibutuhkan bagi para siswa juga tidak sembarangan. Menurutnya, semua jenis makanan sudah berdasarkan hasil uji kesehatan yang bekerja sama dengan dinas kesehatan. Maka tak heran, jika kantin tersebut dinamakan kantin sehat. "Untuk jajanan siswa aja kita sudah melakukan kerja sama dan semua makanan yang jual disini sehat," ungkapnya.
Dia menjelaskan, dari 7 bangunan kantin sehat tersebut, dihiasi dengan alat-alat meja makan serta tempat duduk yang sudah disediakan oleh pihak sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap siswa. "Apa yang dibutuhkan oleh siswa kita hanya mencoba untuk memberikan fasilitas yang terbaik buat mereka," ucapnya.
Tak hanya itu, dalam rasa bentuk syukur sekolah juga mencoba untuk memberikan bantuan terhadap para korban banjir di Garut, agar kantin yang sudah diresmikan bisa menjadi berkah. "Selain peresmian kantin kita juga gerakan peduli korban banjir Garut, apalagi ada salah satu guru di sekolah yang menjadi korban di sana, maka sebagai bentuk rasa kepedulian kita datang langsung ke sana untuk melihat kondisi keluaraga korban dan memberikan sedikit bantuan," tuturnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template