SMPN 5 Karawang Barat Bangun Kantin Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 5 Karawang Barat Bangun Kantin Sehat

SMPN 5 Karawang Barat Bangun Kantin Sehat

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Untuk memberikan kenyamanan pada siswa saat istirahat, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Karawang Barat berencana membangun kantin sehat.
Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Devi Deliani mengatakan, belum lama SMPN 5 Karawang Barat mendirikan bangunan kantin yang cukup baik. Akan tetapi fasilitas tambahan seperti tempat duduk dan penghijauan belum ada. Karena anggaran yang tidak memadai serta banyaknya kebutuhan siswa dalam menjalankan aktifitas di sekolah. "Ya saya ingin mempunyai kantin sehat, hijau dan nyaman. Namun anggarannya masih minim untuk saat ini, maka dari itu saya berharap ada dukungan dari pihak perusahaan ataupun dinas terkait dalam memennuhi semuanya. Seperti pohon, tempat duduk dan lain sebagainya," katanya.
Adapun alasan ingin dibuatnya kantin sehat, kata dia, agar para siswa merasa nyaman dan santai saat istirahat belajar. "Kalau istirahatnya bagus dan sehat, maka jiwa dan raganya akan baik pula," ucapnya.
Selain itu, menurutnya, dengan kantin sehat, para siswa bisa terjaga dari makanan yang selama ini banyak mengandung zat berbahaya. Dengan demikian, siswa menjalankan aktifitas belajar mengajarnya dengan baik dan maksimal. "Perubahan menuju sehat tentunya membutuhkan waktu, tenaga, pemikiran dan dana yang tidak sedikit. Untuk saat ini, kantin SMPN 5 Karawang Barat belum terlengkapi beberapa fasilitas misalkan penghijauannya, tenda untuk berumpul, karena selain mereka berteduh dan meja kursi untuk mereka berinteraksi dengan sesama teman mereka. Intinya ingin memiliki tempat yang presentatif dan sehat untuk jam istirahat siswa," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template