SMPN 1 Telukjambe Timur Bagikan Santunan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 1 Telukjambe Timur Bagikan Santunan

SMPN 1 Telukjambe Timur Bagikan Santunan

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 16.00.00

- Peringati Tahun Baru Hijriyah

KARAWANG, RAKA – Keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Telukjambe Timur menyantuni siswa yang kurang mampu, Selasa (11/10) siang kemarin di halaman sekolah.
Kepala SMPN 1 Telukjambe Timur Rukmana M.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian keluarga sekolah terhadap anak-anak di tahun baru Islam dengan memberikan sumbangan. Tercatat, kata dia, ada 112 siswa yang mendapatkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah untuk tahun ini kita masih diberikan kesempatan untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak kita di sekolah,” katanya.
Untuk jenis bantuan yang diberikan, kata dia, berbentuk uang santunan untuk kebutuhan sehari-hari. Menurutnya, bantuan tersebut memang tidak terlalu besar, namun yang terpenting adalah dengan santunan itu bisa mengurangi beban hidup mereka dalam kehidupannya sehari-hari. “Tidak besar sih, yang penting itu bisa mereka gunakan dengan baik dan bisa bermanfaat buat mereka nantinya,” tuturnya.
Dia menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kegiatan rutin setiap tahun. Dengan menumbuhkan rasa kepedulian dari para guru maupun staf juga merupakan bentuk pembelajaran bagi mereka ketika kelak besar nanti. Jangan sampai ketika sudah lulus dan sukses nanti, siswa mempunyai sifat yang sombong dan tidak peduli terhadap sesama. “Kalau bagi saya, setiap anak kecil selalu meniru apa yang dilihat atau dilakukan oleh orang dewasa. Makanya kita guru, staf semua keluaraga sekolah merupakan panutan bagi mereka ketika kita memberikan contoh yang baik, maka hasilnya pun akan baik pula. Itu hikmah yang dapat kita petik dari kegiatan ini untuk bisa saling berbagi dan peduli,” jelasnya.
Tak hanya itu, dengan kegiatan tersebut juga membuktikan bahwa selama ini pihak sekolah masih menyayangi para siswanya. Sehingga jangan sampai ada pemikiran bahwa mereka tidak pernah mendapatkan kasih sayang yang lengkap dari keluaraganya. “Kita sudah seperti keluarga, dan mereka sudah seperti anak-anak kita sendiri, saya berharap bantuan tersebut bisa diterima dan digunakan dengan baik,” harapnya.
Sementara salah satu siswa, Muhammad Irfan, mengaku senang dan terbantu dengana danya kegiatan tersebut. Dia berencana, jika bantuan yang diberikan itu akan digunakan untuk kebutuhan keluarganya dalam memebuhi kehidupan sehari-hari. “Alhamdulilah senang dan saya ucapkan terima kasih buat semuanya, saya mau gunakan uang ini buat kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template