SMKN 1 Karawang Juara 2 LKS se- Jawa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Karawang Juara 2 LKS se- Jawa

SMKN 1 Karawang Juara 2 LKS se- Jawa

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Setelah menyabet predikat sekolah Adiwayata, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang kembali menoreh prestasi yang dihasilkan oleh siswa-siswinya. Kini salah satu siswanya juara dua Lomba Kompetensi Siswa (LKS) peringkat dua se- Jawa yang diselenggarakan beberapa hari lalu di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Ahmad Damiri, siswa kelas 12 jurusan teknik pengawasan, salah satu siswa yang mewakili sekolahnya tersebut mengaku tidak menyangka saat namanya tercatat sebagai juara peringkat dua setelah tuan rumah. Dengan hasil yang tidak jauh dari juara pertama membuat laki-laki yang kerap mengikuti perlombaan tersebut merasa bangga. "Senang dan bangga soalnya bisa mewakili Karawang satu-satunya sekolah yang ikut lagi perlombaan di sana," katanya.
Dia menjelaskan, bahwa dalam perlombaan tersebut setiap sekolah wajib mengirimkan dua siswanya yang handal di bidang welding (pengelasan) dan autoket. Perlombaan tersebut juga diikuti oleh SMK se- Jawa yang mewakili kabupaten masing-masing kota. "Dari semua SMK yang ada se- Jawa ikut perlombaan," tuturnya.
Tak hanya itu, sebelum mengikuti perlombaan segala persiapan sudah dilakukannya dengan rajin membuat benda kerja yang mesti dilakukan dengan pengelasan serta membutuhkan ukuran yang sempurna. "Mulai dari penilaian pengelasan berapa jumlah cacat, sama ukuran benda kerja," tuturnya.
Dia berpesan, kepada setiap adik kelasnya untuk jangan pernah menyerah dalam mengejar sebuah prestasi. Karena menurutnya, siswa mana yang tidak akan senang ketika memberikan kontribusi terhadap sekolahnya. "Sibukan dirimu dengan kesibukan atau kegiatan yang positif sehingga segala kepalsuan akan hilang, sibuk kaya pacaran sama main juga akan hilang ketika kita punya kesibukan yang positif, maksudanya gituh," pesannya.
Kemenangan perlombaan tersebut juga dapat dirasakan oleh keluarga besar sekolah. Kepala bengkel SMKN 1 Karawang Dewi Yuningsih S.Pd, mengaku bangga dan senang terhadap prestasi yang diraih oleh siswa didikinya tersebut. Itu membuktikan bahwa selama ini pembelajaran yang diberikan dapat dicermati oleh mereka. "Bangga dan seneng tentunya semoga semakin terus berprestasi untuk kedepannya dan jangan pernah merasa puas dengan hasil yang sudah diterima, terus belajar dan raih prestasi, dan mereka bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan bisa membawa nama keluarga sekolah bangga," akunya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template