SMAN 3 Karawang Renovasi Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 3 Karawang Renovasi Sekolah

SMAN 3 Karawang Renovasi Sekolah

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Oktober 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Proyek pembuatan gedung baru di SMAN 3 Karawang yang dilakukan secara swakelola tidak menjadikan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah itu terhambat. Diharapkan setelah pembangunan itu nanti, siswa akan lebih semangat belajarnya karena didukung fasilitas-fasilitas yang baik.

Seperti diungkapkan wakasek kesiswaan Iwan Rozali, ada beberapa ruangan yang diperbaiki. Mengingat dana yang diberikan Kementrian Pendidikan cukup besar yakni mencapai 2 miliar lebih, itu membuat para guru dan pihak sekolah merenovasi ruangan guru, ruangan kepala sekolah, ruangan audiovisual serta kamar mandi yang berada digedung sebelumnya. "Gedung yang baru diperbaiaki jelas akan sangat bermanfaat bagi peserta didik dan staf tetapi buat ruangan juga belum ditentuin kan belum jadi," ucapnya kepada Radar Karawang, selasa (18/10).
selain itu mengenai aktifitas belajar mengajar para murid tidak mengeluhkan dengan adanya aktifitas perenovasian disekolahannya, karena tidak sama sekali menghambat kegiatan belajar mengajar, terlihat dengan aktifitas murid yang seperti bisa saja. "Kegiatan perenovasian ini dilakukan secara swakelola oleh pihak sekolah," ucapnya.
Secara terpisah, Ujang Harun (38) mandor proyek mengatakan, pengawasan pembangunan proyek dilakukan rutin selama jam kerja. Mengingat para pekerja yang berjumlah 30 orang tersebut kadang-kadang ada sebagian juga yang tidak hadir. Hal itu tidak menjadikan semangat pekerja menurun. "Untuk yang kerja berasal dari Garut termasuk Saya, dan ada juga yang dari jawa," ucapnya.
Ia juga mengatakan selama proyek pembuatan bangunan di sekolahan SMAN 3 Karawang itu berlangsung wajar saja dan tidak ada keluhan dari pekerja, sudah ada sekitar satu bulan setengah proyek berlangsung, dan dari aktifitas yang ada di sekolah mengenai kegiatan seperti umumnya tidak ada yang terhambat. "Masalah keuangan, targetan selesai, pihak sekolah yang mengetahuinya, saya hanya pelaksana lapangan mengenai yang kerja itu tugas saya," ucapnya. (mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template