SMAN 1 Telukjambe Bangun RKB Dari Dana Partisipasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMAN 1 Telukjambe Bangun RKB Dari Dana Partisipasi

SMAN 1 Telukjambe Bangun RKB Dari Dana Partisipasi

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - SMA Negeri 1 Telukjambe, di Jalan HS Ronggowaluyo, Desa Sirnabaya, kecamatan Telukjambe Timur, membutuhkan bantuan pemerintah, khususnya Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga, dalam pengadaan ruangan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dibutuhkan pihak sekolah.

Menurut Dra.Hj.Listianti.M.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Telukjambe, pengadaan ruangan baru merupakan upaya yang bisa membantu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, mengingat kurangnya sarana dan prasarana yang ada, pihak sekolah sedang mengupayakan pengadaan kelas baru, untuk bantuan sama sekali belum ada dari pemerintah. "Saya mengupayakan dengan bekerjasama dengan para orangtua murid, meminta partisipasinya," ucapnya kepada Radar Karawang, Kamis (20/10).
Menurutnya, gedung tersebut hanya akan dibangun dua ruangan saja, mengingat dana yang dimiliki terbilang minim. Namun hal itu tidak menjadikan semangat para pekerja bangunan mengeluh. Pasalnya bangunan tersebut ditingkatkan keatas, pihak sekolah sampai sekarang belum sama sekali mendapat bantuan selain dari para orang tua siswa. "Saya berharapkan agar pembangunan segera selesai, meskipun dengan dana seadanya, agar anak-anak bisa belajar dikelas yang baru," ucapnya,
Ia juga mengatakan, sejak dimulainya pembangunan bulan Agustus sampai sekarang yang masih berlangsung, itu sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, padahal pihaknya sudah melayangkan pengajuan, namun hingga kini belum ada realisanya. "Kami meminta terutama dari Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga, agar bisa membantu sekolah, untuk pengadaan ruangan kelas baru," ucapnya.
Secara terpisah Carta (56) selaku mandor, mengatkan, dengan jumlah pekerja yang ada hanya 15 orang saja, itu tidak membuat para pekerja untuk mengeluh, karena dalam hal pembayaran upah selalu terpenuhi. "Pekerja ada yang berasal dari Karawang, ada juga yang dari Cirebon, seperti saya. tapi sudah lama saya tinggal di Karawang dari tahun 1996," ucapnya.
Menurutnya para pekerja yang ada sekarang tidak semuanya hadir, mengingat pekerjaan yang ada hanya membuka papan-papan pengecoran saja. "Targetan saya, sebelum akhir tahun itu sudah rampung semua," ucapnya.(mg2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template