Siswa SMKN 1 Plered Sekolah Sambil Jualan Cilok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMKN 1 Plered Sekolah Sambil Jualan Cilok

Siswa SMKN 1 Plered Sekolah Sambil Jualan Cilok

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 15.30.00

PLERED,RAKA - Salut, itulah barangkalai kata-kata yang pas disandang Andi Muhaman (17), pelajar SMK Negeri 1 Plered. Betapa tidak, siswa kelas 3 tersebut tak merasa malu belajar sembari berjualan jajanan cilok di sekolah.
Hampir setiap hari, saat berangkat ke sekolah pelajar tersebut tidak hanya membawa tas berisi buku pelajaran saja, tetapi dia juga tidak lupa membawa termos berwana merah dengan berisikan seratus biji cilok yang selalu menemani selama setengah hari itu. Maklum saja, anak tersebut memang berbeda dengan siswa lain, keterbatasan ekonomi keluarganya mengharuskan dia hidup mandiri. Hebatnya, dia masih memiliki semangat pantang menyerah agar tetap dapat meneruskan pendidikannya.
Kegigihan anak dari pasangan Pendi dan Suminar itu, membuat para guru di sekolahnya salut. Betapa tidak, di usianya yang terbilang muda yang kebanyakan menghabiskan waktu untuk hura-hura, namun dirinya tetap semangat keliling sekolah menjajakan barang dagangannya itu ke para guru dengan pakaian putih abu-abu rapi di sertai memegang termos di tangan kanannya itu. "Kalau waktu istirahat tiba saya datengin ruang guru, ruang tata usaha dan ruangan bengkel untuk menawarkan cilok ini kepada guru dan alhamdulilah suka habis. Jadi, haslinya sehari dapat untung 30 ribu lumayan untuk ongkos pulang dan modal lagi," tutur Andi.
Meksi saat menjajakan barang dagangan tak jarang mendapat candaan dari teman, namun baginya sudah menjadi hal biasa. "Di rumah saya tinggal sama ibu saja, kalau bapak sudah meninggal sejak saya duduk di bangku SD kelas III dan setiap hari saya mendaptkan untuk hanya Rp 20 ribu, itu juga kalau abis semua," kata siswa kelas XII jurusan teknik audio dan video (TAV) 2 itu.
Sementara itu, kepala SMK Negri 1 Plered Muhardi mengatakan, hampir setiap jam istirahat sekolah ia beserta staf pengajar lain sering menikmati makanan yang dibawa Andi. "Andi memang pelajar yang gigih dan tidak merasa malu dan sangat jarang pelajar seperti itu," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template