Siswa SMK Tri Mitra Juara Desain Logo Rumah Sakit Mata - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Tri Mitra Juara Desain Logo Rumah Sakit Mata

Siswa SMK Tri Mitra Juara Desain Logo Rumah Sakit Mata

Written By Mang Raka on Kamis, 20 Oktober 2016 | 12.00.00

KOTABARU, RAKA - Prestasi siswa SMK Tri Mitra patut dicontoh oleh pelajar lain di Kabupaten Karawang. Selain tidak pernah terdengar melakukan aksi tawuran, mereka juga dikenal sebagai siswa kreatif.
Buktinya, Muhammad Miftahul Khoer (16), siswa SMK Tri Mitra kelas XI D Plus jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), menjadi juara pertama lomba membuat logo Rumah Sakit Mata Cikampek. Bahkan, dipastikan logo tersebut dijadikan logo rumah sakit tersebut.
"Iya saya jadi juara pertama lomba desain logo, dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia BKMM (Balai Kesehatan Mata Masyarakat) Cikampek, Kemenkes RI. Nanti loginya akan dijadikan logo rumah sakit. Paling diedit sedikit-sedikit," ujar Miftah kepada Radar Karawang, Rabu (19/10).
Siswa yang tinggal di Kampung Karangmulya, Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta itu menyampaikan, agar menjadi yang terbaik dalam lomba desain logo rumah sakit mata tidak mudah. Ia harus mengikuti seleksi terlebih dahulu, dan terus mengikuti prosedur yang ditentukan oleh panitia tahap demi tahap. "Pesertanya tingkat SMA/SMK sederajat. Yang ikut jadi peserta lumayan banyak yah ada puluhan. Tapi hasil penilaian juri saya masuk 5 besar," jelasnya.
Setelah masuk 5 besar, maka masing-masing dipanggil oleh dewan juri untuk mempresentasikan filosofi dari loga yang dibuat. Ternyata tidak disangka, meski persaingan cukup ketat, bahkan desain logo peserta lain menurutnya juga bagus-bagus. Tapi berdasarkan penilaian juri, akhirnya dia ditetapkan sebagai pemenang. "Inti dari filosofi logo tersebut adalah diharapkan Rumah Sakit Mata Cikampek menjadi rumah sakit mata terhebat, terbaik yang bukan hanya di tingkat nasional tapi mendunia," ujarnya.
Logo yang dibuatnya seolah seperti gambar mata, tetapi bola matanya adalah bola dunia. Kemudian dari lekukan mata tersebut tersusun dari rangkaian tulisan RSMC, yang artinya Rumah Sakit Mata Cikampek. "Semoga saja impian yang tertuang dalam desain logo saya bisa tercapai yah. Karena tentunya akan menjadi kebanggaan kita semua," ucapnya.
Disinggung mengenai kenapa dia bisa menghasilkan desain yang baik, menurutnya itu merupakan hobi yang disukainya sejak SMP. "Pas masuk SMK, memang dipelajari juga. Makanya makin suka. Terus dikembangkan sendiri," paparnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, karena hobi yang digelutinya ternyata bisa membuahkan hasil. Dia mengaku akan terus mengembangkan potensi yang dimilikinya. Bahkan dia ingin menjadi ahli dalam melakukan desain logo, dan desain apapun. "Semoga hobi saya ini bisa membawa keberkahan. Dan bisa membawa saya menjadi orang yang ahli mendesain. Bukan hanya logo," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template