Siswa SMK Sehati Peringati Sumpah Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Sehati Peringati Sumpah Pemuda

Siswa SMK Sehati Peringati Sumpah Pemuda

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 13.30.00

KLARI, RAKA – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 Sekolah SMK Sehati Karawang menggelar berbagai perlombaan dan pementasan Ekstra Kurikuler sekolah, Sabtu (29/10). Selain itu, kegiatan tersebut pun hanya diikuti para pelajar internal sekolah setempat saja.

Wakil Ketua Osis Khusnul Khotimah (15) siswi kelas Sepuluh (X) jurusan Farmasi mengatakan, agar seluruh siswa yang ada di SMK Sehati dapat termotivasi kembali semangatnya. Maka untuk memperingati Hari sumpah pemuda tidak hanya melakukan upacara. Namun, diadakannya pertunjukan para siswa yang ada di berbagai ekstrakulikuler. “Dalam mengisi kegiatan ini, seluruh siswa yang ada di berbagai ekskul seperti Jaipong, Marawis, Dance itu dipentaskan, untuk mengisi kemeriahan hari sumpah pemuda,” tuturnya kepada Radar karawang dilokasi sekolah.
Bahkan, dia melanjutkan, kemeriahan dalam memperingati Hari sumpah Pemuda ditahun ini. Berbagai perlombaan diadakan. Hal tersebut bertujuan, dalam mengembangkan berbagai bakat para pemuda yang berada ditingkat pelajar. “Jadi ada tiga agenda acara, pertama upacara, kedua, pentas ekskul, dan terakhir lomba siswa,” ucapnya.
Dalam perlombaan siswa, lanjut dia, diikuti seluruh siswa yang ada di Sekolahnya.  Sehingga dapat menambahkan wahana kemeriahan dalam memperingati hari sumpah pemuda ke 88. “Ada lomba, menggambar wajah pahlawan, lomba pidato, membaca puisi, lomba membersihkan kelas, “ katanya.
Tujuan kegiatan tersebut, memang diharapkan mampu menumbuhkan kerjasama dan semangat para siswa agar dapat  terus mengembangkan kemampuannya. “Biar mereka bisa kompak, jadi ada hadiah dari lomba itu, juara 1,2,3 diberikan hadiah,” paparnya.
Hadiahnya pun, lanjut dia, mulai dari peralatan kebersihan kelas. Hal tersebut agar nantinya, dapat dimanfaatkan secara bersama. “Hadiahnya tidak seberapa, namun ini bisa memacu semangat mereka nanti,” terangnya.
Wakasek Kesiswaan Teja Hudaya, Spd, menyampaikan, mesti hari sumpah pemuda dilakukan sehari sesudah perayaan secara serempak dilakukan oleh berbagai elemen pendidikan dan pemerintahan. Namun, tidak mengurangi kemeriahan siswa dalam memperingati Hari sumpah pemuda ke 88 ditahun ini. “Kami sengaja merayakannya hari sabtu, biar waktunya lebih banyak,” paparnya.
Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, dia melanjutkan, hanya diikuti siswa kelas sepuluh saja. Karena, sebagian siswa sedang menjalani proses Praktek Kerja Lapangan. “Siswa yang ikut kegiatan ini, hanya kelas sepuluh saja di seluruh jurusan, untuk anak kelas sebelasnnya lagi pada PKL,” ucapnya.
Masih dikatakan dia, diharapkan dalam memperingati hari sumpah pemuda yang dilakukan para siswa yang ada disekolahnya. Dapat menjadikan semangat siswa dalam belajar serta kebersamaan siswa terus ditingkatkan. Karena peranan pemuda memang dinilai sangat penting dalam pondasi Negara. “Upaya untuk meningkatkan motivasi mereka, serta mengembangkan kemampuan mereka, jadi kegiatan ini, diwajibkan untuk dapat diselenggarakan pihak pengurus osis,” tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template