Siswa SMK Sehati Dilatih Jadi Pemimpin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Sehati Dilatih Jadi Pemimpin

Siswa SMK Sehati Dilatih Jadi Pemimpin

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 13.00.00

KLARI, RAKA – Sebanyak 50 siswa SMK Sehati Karawang mengikuti kegiatan Upgrading. Kegiatan yang diselenggarakan dilingkungan sekolah itu diharapkan dapat memupuk jiwa kepemimpinan siswa. Dalam kegiatan tersebut, siswa yang berasal dari berbagai organisasi itu dilatih tentang keadministrasian.

Wakasek Kesiswaan SMK Sehati Karawang, Teja Hudaya, Spd, mengatakan, kegiatan Upgrading ini, salah satu upaya meningkatkan kemampuan siswa yang masih duduk di kelas sepuluh, agar nantinya dapat memahami bagaimana dalam menjalankan roda organisasi yang diikuti para siswanya. “Memang sengaja diadakan upgreading, biar siswa yang masih duduk di kelas sepuluh ini, bisa memahami bagaimana menjalankan roda organisasi disekolahnya,” ucapnya.
Karena, lanjut dia, para siswa yang mengikuti upgreading tersebut, merupakan siswa-siswa yang masih duduk dikelas sepuluh. Hal tersebut diharapkan, para siswa  mampu meningkatkan kemampuan dan skilnya. “Biar mereka bisa paham tentang organisasi, jadi upgreading ini sangat perlu sekali,” ucapnya.
dia menambahkan, upgrading Administrasi keorganisasian perlu dilakukan. Selama ini, dalam pengamatan yang dilakukan siswa baru yang berada dijurusan SMK Sehati, masih belum memahami secara utuh tentang administrasi. “Mereka baru duduk dikelas sepuluh baru berjalan 4 bulan, jadi percepatan siswa dalam bidang organisasi perlu dilakukan,” paparnya.
Khusnul Hotimah, Sekretaris Osis yang masih duduk di Kelas (X), menyampaikan, kegiatan upgreading yang dilakukan pihak sekolah, merupakan suatu hal yang wajib diikuti seluruh siswa yang berada diseluruh elemen intra sekolah. Karena dalam materi Upgreading dibidang administrasi sangat dibutuhkan. “Memang harus ada upgreading biar kami tahu cara menjalankan organisasinya, apalagi berbicara administrasi organisasi, ini sangat perlu sekali,” ungkapnya.
Maka itu, terang dia, dengan diselenggarakanya upgreading yang dilakukan pihak sekolah terhadap para siswa yang masih duduk di kelas sepuluh tersebut. Diharapkan, dapat meningkatkan para siswa yang ada disekolahnya. “Kesan dalam mengikuti upgreading administrasi, aku jadi lebih termotivasi, selain itu, lebih memahami bahkan sangat mengerti dari penyampaian materi administrasinya,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template