Siswa SMAN 1 TJT Diingatkan Bahaya Pernikahan Dini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 1 TJT Diingatkan Bahaya Pernikahan Dini

Siswa SMAN 1 TJT Diingatkan Bahaya Pernikahan Dini

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Bahagia dan penuh keceriaan mewarnai kegiatan kunjungan salah satu anggota DPP RI Komisi IX Putih Sari ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur (TJT). Tak hanya itu, dalam kunjungan tersebut siswa juga juga diberikan sosialisasi tentang pernikahan dini dan beberapa hadiah games yang bisa menjawab pertanyaan.
Kepala SMAN 1 Telukjambe Timur Dra Hj Listianti mengatakan, bahwa kunjungan anggota DPR RI tersebut merupakan suatu bentuk pedulian terhadap kesehatan terutama di bidang pendidikan. Putih Sari menjelaskan bahaya pernikahan dini, karena bisa membuat keluarga kurang harmonis terutama saat menghadapi kehamilan. “Bagi saya siapa pun yang akan berkunjung silahkan saja, asalkan itu bersifat positif bagi sekolah dan siswa, banyak hal yang didapat seperti pengetahuan tentang pernikahan dini, dan bahaya untuk kehamilan,” katanya.
Kegiatan tersebut juga menampilkan kreasi siswa seperti paduan suara (Padus), stand up komedi, tari Gending Karawang, dan angklung. Menurutnya sampai saat ini, salah satu upaya pihak sekolah dalam meminimalisir angka pernikahan dini, siswa diberikan kesempatan untuk berekspresi dalam mengisi kegiatan ekskul yang ada di sekolah. Agar mereka bisa disibukan dengan kegiatan positif. “Sebenarnya banyak hal yang dilakukan oleh siswa untuk menghindari pernihakan dini, dengan pendidikan saja itu bisa menurunkan niat mereka untuk nikah, suruh fokus aja sekolah dan tinggal bagaimana pihak keluaraga dalam berperan untuk itu,” ungkapnya.
Bukan hanya itu dalam kegiatan tersebut, menurutnya, justru harus banyak dilakukan oleh para anggota dewan, karena dengan adanya kunjungan ini, berdampak positif untuk sekolah maupun siswa. “Bukan hanya sosialisasi saja ya, tapi itu juga bisa menumbuhkan semangat atau motivasi siswa dalam berkarir terutama di bidang pendidikan untuk mencapai sebuah prestasi,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template