Siap-siap Jadi Lulusan Pertama SMAN 2 Telukjambe Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siap-siap Jadi Lulusan Pertama SMAN 2 Telukjambe Timur

Siap-siap Jadi Lulusan Pertama SMAN 2 Telukjambe Timur

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA – Banyak cerita suka dan duka ketika masih mengenakan baju putih abu-abu, mulai menjadi seorang yang lebih dewasa dan akan meninggalkan kenangan yang indah, itulah pesan bagi sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur yang akan menjadi lulusan pertama di sekolah.
Winda Nur Iqsa, siswi kelas XII IPA 1 misalnya, perempuan yang memiliki wajah manis ini mengaku bahwa akan banyak kesan saat akan meninggalkan sekolah ketika lulus nanti. Apalagi, kata dia, lulusan nanti merupakan lulusan pertama bagi SMAN 2 Telukjambe dalam melahirkan siswa yang siap bertarung di luar sekolah. Makanya ada beban terberat bagi dia, ketika menjadi lulusan angkatan pertama. “Harus membuktikan bahwa lulusan SMAN 2 Telukjambe selalu yang terbaik, baik dalam bidang pendidikan prestasi maupun bidang lainnya,” katanya.
Tak hanya itu, ketika sudah duduk di bangku kelas 12, sudah bukan saatnya lagi untuk terus bermain dan bermalasan. Karena akan dengan akan memasuki ujian nasional nanti harus dipersiapkan dari sekarang. “Kalau sudah kelas 3 mah tinggal benernya, serius-seriusnya belajar, kurangin bermain, siap menghadapi dunia lapangan pekerjaan,” tuturnya.
Adapun apa yang akan dilakukannya ketika lulus nanti, kata Winda, hanya ada dua pilihan, ketika masih tinggal di Karawang yaitu kerja sebagai buruh pabrik apa menjadi seorang petani. “Kalau saya lebih milih menjadi petani, karena ingin mengelola sawah warisan sendiri,” akunya.
Hal serupa juga disampaikan Indra Suryana, siswa kelas XII IPA 1 akan banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan bersama teman-temannya di sekolah nanti. Yang jelas saat ini, bagi dia, teman-teman harus bisa lebih serius dalam belajar aagar bisa lulus semua. “Kelas tiga semua, pengennya lulus semua dong,” tuturnya.
Ketika lulus nanti, pria yang dikenal paling cerewet diantara teman-temannya ini, mengaku akan bekerja di salah satu pabrik yang ada di Karawang. Karena sekarang Karawang yang dulu dikenal kota lumbung padi, kini juga dikenal sebagai kota lumbung industri. “ Ingin bekerja di pabrik, karena ingin mendapatkan uang dengan hasil sendiri dan membuat orangtua bangga,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template