Sering Hujan, Petambak Kembali Waspadai Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sering Hujan, Petambak Kembali Waspadai Banjir

Sering Hujan, Petambak Kembali Waspadai Banjir

Written By Mang Raka on Senin, 10 Oktober 2016 | 12.00.00

CIBUAYA,RAKA - Para petambak bandeng didaerah pesisir pantai Karawang mengeluhkan kondisi geografis dan cuaca ekstrem akhir-akhir ini yang melanda wilayah tersebut. Pasalnya, akibat cuaca yang ekstrem para petambak mengaku hasil panen kali ini berkurang, hal ini disebabkan oleh meluapnya air ditambak akibat guyuran hujan yang membuat sebagian bibit bandeng ikut hanyut terbawa luapan air hujan itu.
Dikatakan Amshori warga Dusun Pisangan Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya dimana sebagian wilayah desa tersebut digunakan untuk areal pertambakan bandeng. "Sebagian wilayah kami memang banyak tambak, karena kebanyakan warga kerjanya ya ngurusin tambak, Cuma untuk panen bandeng kali ini, hasil yang kita dapatkan menurun,”keluhnya.
Sementara itu, Suwanda, aktivis penggiat lingkungan meminta kepada para warga pesisir pantai khususnya peternak bandeng yang memiliki lahan diwilayah konservasi hutan mangrove, agar tidak melakukan pengerusakan terhadap tanaman mangrove yang memiliki fungsi guna mencegah abrasi yang menerjang hampir diseluruh pesisir pantai utara Karawang. Ia mengingatkan agar para petambak menjaga dan melestarikan mangrove yang ada saat ini.” Kita tentu menginginkan agar hutan mangrove ini senantiasa lestari. Sehingga warga pun akan merasakan manfaatnya nanti,” tandasnya.

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template