Sensasi Memancing di Pantai Cemarajaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sensasi Memancing di Pantai Cemarajaya

Sensasi Memancing di Pantai Cemarajaya

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.33.00

CIBUAYA, RAKA - Bagi para penggila mancing, ada referensi menarik untuk berburu ikan. Bila biasanya bermain di kolam-kolam, tidak ada salahnya sekali-kali mencoba memancing ikan di laut. Tak perlu jauh ke luar kota, di Karawang pun banyak spot menarik untuk dicoba.
Salah satunya ada di Desa Cemarajaya Kecamatan Cibuaya. Terjangan abrasi yang menghantam pesisir pantai dan meluluhlantakan banyak bangunan justru menjadi berkah. Karena disanalah banyak ikan berlindung dalam bongkahan bangunan yang hancur. Gian Pratama penggila mancing asal Desa Sarijaya Kecamatan Majalaya mengaku tak bisa lepas dari memancing. Bahkan setiap minggunya ia selalu menyempatkan waktu untuk menangkap ikan. "Setiap minggunya saya wajib berangkat ke pingir pantai, memancing adalah hobi saya dari kecil, apalagi di laut lepas seperti ini," katanya sambil masang umpan.
Menurut dia, spot di Desa Cemarajaya sangat eksotis dan menarik untuk menangkap ikan. Selain tempatnya tidak terlalu jauh, ikan yang didapatnya pun besar-besar.
Mayoritas pemancing profesional memang banyak menggunakan perahu atau kayak untuk mendapatkan ikan yang besar. Tapi dia berbeda, menurutnya tidak perlu ke tengah laut. Bermodal pengalaman yang cukup, Gian tau dimana tempat ikan besar biasanya bersembunyi dengan memancing di pinggir pantai. "Tidak jarang saya dapat ikan Sumilang dengan berat lima kilogram satu ekor," tambahnya.
Bagi dia potensi perikanan yang melimpah di Karawang selayaknya disyukuri. Selain, menjadi wahana rekreasi juga bisa menjadi pelepas penat terutama bagi para penggila mancing. (fah)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template