Seminar Nasional STMIK Pamitran Dapat Penghargaan ORI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seminar Nasional STMIK Pamitran Dapat Penghargaan ORI

Seminar Nasional STMIK Pamitran Dapat Penghargaan ORI

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa, STMIK Pamitran Karawang mengadakan kegiatan ilmiah menggelar seminar nasional Cyber Learning and IT Computer Karawang (CLICK) dengan tema 'Tantangan dan peluang bisnis berbasis IT era global di Indonesia', Minggu (23/10) kemarin di Swis Bell-in Karawang. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga, STMIK Pamitran mendapatkan penganugrahan dari Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai pengguna iket Batik Karawang terbanyak dalam acara seminar nasional se- Kabupaten Karawang.
Ketua STMIK Pamitran Karawang dan presiden direktur consorsium dari beberapa perguruan tinggi swasta,  Dr.H.K.Prihartono AH mengatakan, bahwa acara tersebut bukan hanya sekedar seminar nasional yang berbentuk klasikal, akan tetapi juga diselenggarakan melauli online dengan menggunakan teknologi video conference. "Ini adalah untuk pertama kalinya di Kabupaten Karawang yang diselenggarakan dengan mengangkat dan menjungjung tinggi nilai budaya lokal, dimana seluruh pesertanya menggunakan atribut yang khas yaitu iket batik Karawang dengan nama iket batik 'Pare Sagedeng' yang telah memiliki hak paten di Karawang," katanya.
Dia menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan wawasan ilmu dan pengetahuan tentang tantangan dan peluang bisnis berbasis IT di era global di Indonesia. "Kita mencoba memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bisnis berbasis IT dan menyebarluaskan hasil karya ilmiah hasil penelitian dan bidang IT ke masyarakat," tuturnya.
Dia berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut, mampu menjawab tantangan zaman, khusus perkembangan IT yang semakin hari semakin dinamis yang secara sadar ataupun tidak sadar, kata dia, akan memperngaruhi hubungan masyarakat dan bisnis, baik dalam skala lokal, regional, nasional dan internasional. "Siapa nanti yang bisa mengusai IT itu yang akan menang. Saya berharap, itu bisa terus disosilaisaikan kepada masyarakat, karena itu sangat penting dalam kehidupan mereka," harapnya.
Sementara itu, Agung Elviantodari ORI, memberikan penganugerahan terhadap kegiatan tersebut dengan mencetak rekor pengguna iket batik Karawang terbanyak yang dipakai oleh mahasiswa. "Kami memberikan anugerah itu kepada STMIK Pamitran Karawang dengan jumlah pengguna iket batik Karawang dalam satu kegiatan dengan jumlah 1.162 iket batik Karawang," ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 11 kampus yang berada diluar Karawang seperti Riau, Sumatera Utara dan yang lainnya. Tak kalah meriah, beberapa tokoh ikut hadir serta menjadi pembicara di acara tersebut juga mengundang Wakil Bupati Karawang, serta pembicara nasional lainnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template