Sekolah Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada Anak PAUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada Anak PAUD

Sekolah Menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada Anak PAUD

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 12.00.00

TEGALWARU,RAKA - Membiasakan hidup sehat dengan melakukan senam tiap pagi dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Miftahul Khoer di Kampung Cipeuteuy, Desa Cintalaksana. Diharapkan lewat kegiatan yang dilakukan saat jam awal masuk sekolah itu kedepannya akan membuat anak-anak terbiasa untuk hidup sehat.

Kepala Sekolah PAUD Miftahul Khoer, Afif Fatoni.Spd mengatakan kegiatan tersebut menjadi kebiasaan siswa saat masuki jam awal belajar. Siswa diharapkan mengikuti kebiasaan itu hingga bisa di terapkan hingga mereka berangkat dewasa. Sel darah dan perkembangan otak pun akan jauh lebih baik menjadi pribadi yang sehat. "Sekarang memang hal itu jarang dilakukan oleh banyak siswa. Setelah berangkat dewasa maka sejak dini mereka di didik jauh lebih sehat dan berjiwa kuat maka hadapi belajar pun akan merasa nyaman dan hidup bersih itu memang sudah suatu keharusan bukan saja bagi siswa di PAUD, tapi bagi semua insan," harapnya.
Yayah.Spd.I staf pengajar di sekolah itu menambahkan selain membiasakan hidup sehat juga siswa akan memiliki potensi badan yang jauh lebih bugar. Dirinya membenarkan selama awal jam belajar biasakan senam sekitar 10 sampai 15 menit agar terbiasa hidup sehat. "Setelah selesai mereka langsung atraktif dengan belajar dan biasa nya mereka jauh lebih intensif dalam menyerap informasi pelajaran yang di berikan oleh kami selaku guru.Saya cukup bangga dengan karakteristik siswa karena banyak pula yang kritis," katanya.
Aam aminah.Spd.I juga guru disekolah itu mengatakan hal sama. Dirinya pun mengharapkan jika pemerintah bisa memberikan sarana agar siswa bisa mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dengan di berikan informasi alat peraga kesehatan bagi siswa agar mereka jauh akan lebih mengerti penting nya senam bagi kesehatan. "Kalau ada alat peraga kami juga sekalian memperlihatkan kepada mereka pentingnya menjaga kesehatan dan senam merupakan alat penting bagi kesehatan mereka juga," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template